Pemprov Sumbar akan Bagikan BLT, per Orang Dalam Keluarga Terdampak Terima Rp200 Ribu

Ilustrasi

Halopadang.id – Hingga kini tercatat sudah 21 pasien positif Corona di Sumatera Barat. Efek corona bukan hanya terkait kesehatan, tapi juga menjalar ke berbagai bidang kehidupan termasuk sosial ekonomi.

Guna meredam dampak ekonomi dari virus mematikan itu, masyarakat akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemprov Sumbar.

“Satu orang di dalam keluarga yang terdampak ini akan menerima Rp200 ribu per bulan selama 3 bulan. Bisa dalam bentuk uang atau barang. Kita berharap dalam minggu ini data segera dikirim oleh kabupaten dan kota agar bantuan bisa segera terealisasi,” kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, kemarin.

Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu melanjutkan, hal ini berdasarkan kesepakatan bersama. Maka diputuskan bagi penerima bantuan, 15% orang diluar daftar Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta diluar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga :  Meletus, Gunung Marapi Semburkan Abu Setingggi 1.500 Meter di Atas Puncak

Lebih lanjut, sebut Nasrul Abit, bantuan ini bertujuan untuk mencegah dampak ekonomi dari wabah virus corona itu, masyarakat akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah. Hal ini sebagai kompensasi masyarakat yang terdampak virus corona.

“Percepatan penanganan dampak ekonomi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sumbar, sudah menemui titik terang. Kita sudah rapat akhir terkait percepatan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19,” ulas Nasrul Abit. (002)