Ikuti

Jelang Laga Timnas U-23 vs Guinea U-23, Andre Rosiade Bertolak ke Paris Bareng Erick Thohir

HALOPADANG.ID – Pecinta Tim Nasional (Timnas) Indonesia, H Andre Rosiade bertolak menuju ke Paris, Prancis jelang laga antara Indonesia U-23 vs Guinea U-23 dalam perebutan play-off Olimpiade Paris 2024. Tidak hanya berangkat sendiri, H Andre Rosiade berangkat ke Paris bareng Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

Hal tersebut tampak dari postingan di akun media sosial (medsos) Instagram H Andre Rosiade. “From Dubai to Paris bersama Ketum PSSI, mendukung Indonesia vs Guinea,” kata Andre dalam postingannya Rabu (8/5/2024) malam. Dubai adalah titik transit setelah penerbangan dari Jakarta.

Andre Rosiade menyebut sengaja terbang ke Paris untuk memastikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-23. Agar mendapatkan tiket terakhir lolos ke Olimpiade. Andre menilai, Indonesia berpeluang meski lawan yang dihadapi bukan sembarangan. Yaitu pemuda Guinea yang banyak berkostum tim-tim elit benua Eropa.

“Kami mohon doa dan dukungan seluruh warga Indonesia di manapun berada. Ini adalah laga terakhir yang menentukan. Kemenangan akan membawa Indonesia pada sejarah yang baik. Akan membawa sepakbola Indonesia ke tingkat yang lebih elite di Asia dan dunia. Semua unsur, pemain, pelatih, federasi dan lainnya bersatu memastikan kemenangan ini,” kata mertua pemain Timnas Pratama Arhan ini.

Sementara postingan tersebut kemudian mendapat perhatian dan komentar dari sejumlah warganet. Banyak yang menitip doa agar Indonesia lolos ke Olimpiade 2024.

“Ndak ada lawan Pak Andre ko. Insya Allah Minantu mancetak gol atau assist dari lemparan kedalam…,” kata akun @bobylukman.

“Bismillah Pak, lolos Olympic,” sahut @pemainketurunan.id.

“Bismillah pak Indonesia pasti menang,” sambung akun @niak021.

Selain itu, warganet juga ada yang mendoakan agar Anggota DPR RI asal Sumbar itu bisa menjadi Gubernur atau Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Ndak saba caliak uda jadi gub sumbar,” kata @rahid_rh.

“Cocok nie abi jadi mentri olahraga,” tambah akun @nurmalasarirangga.

Sebagaimana diketahui, satu tiket terakhir ke Olimpiade 2024 untuk cabor sepak bola bakal diperebutkan oleh Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23. Garuda Muda menghadapi tantangan terbesar mereka tahun ini.

Duel penentu wakil Asia vs wakil Afrika kali ini bakal dimainkan di Prancis, tepatnya di Stadion Pierre Pibarot yang menjadi bagian Centre National du Football de Clairefontaine. Laga tersebut digelar Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Sepak bola di Olimpiade diikuti oleh 16 tim dari berbagai negara. Nah jalur menuju Olimpiade umumnya diperebutkan lewat turnamen regional setiap benua kelompok umur U-23, dalam hal ini Indonesia sempat berjuang di Piala Asia U-23.

Guinea U-23, lawan Indonesia nanti, pun mengalami jalan yang sama. Mereka sempat berjuang di Piala Afrika U-23, meski akhirnya gagal dan harus finis di peringkat empat. (*)

Exit mobile version