Ikuti

Di Depan Andre Rosiade, Erick Tohir Sebut Dukung Semen Padang di Liga 1

HALOPADANG.ID – Selain memberikan dukungan penuh kepada Timnas U-23 jelamg melawan Uzbekistan U-23 pada Senin (29/4/2024) malam, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir ternyata juga menyelipkan support kepada Semen Padang FC (SPFC). Kabau Sirah—julukan Semen Padang menjadi salah satu kontestan Liga 1 musim 2024/2025.

Hal tersebut terungkap dari postingan di akun penasihat Semen Padang FC Andre Rosiade saat bersama Erick Thohir terbang ke Doha, Qatar guna mendukung Timnas Indonesia U-23 yang akan bermain di semifinal Piala Asia U-23. Keduanya juga terlihat menonton bersama pada babak 8 besar saat Indonesia menyingkirkan jawara Asia Korea Selatan melalui adu penalti setelah laga berakhir 2-2.

“Pak menteri, Ketua Umum PSSI ke mana kita malam ini Pak Menteri? kita ke mana?” ujar Andre Rosiade dalam video yang diterima, Senin (29/4/2024).

“Paris, eh sorry belum, kita doa dulu, focus the game,” ucap Erick Thohir. Erick menyebut Paris mungkin karena peluang Timnas Indonesia melangkah ke Olimpiade Paris 2024 tinggal selangkah lagi. Andai mengalahkan Uzbekiztan, satu tiket sudah digenggam otomatis.

Erick dan Andre Rosiade berangkat ke Qatar Senin dini hari. Mereka ke Qatar untuk mendukung Timnas Indonesia yang akan melawan Uzbekistan malam ini. Andre meminta dukungan masyarakat. Dia juga meminta masyarakat Indonesia mendukung Timnas Indonesia.

“Jadi mohon doanya dan dukungan seluruh rakyat Indonesia, hari ini Ketum PSSI akan langsung ke Doha untuk langsung mendukung Timnas di semifinal,” ucapnya.

Tak disangka, juga terselip ucapan Erick Thohir yang memberikan dukungan untuk Semen Padang FC dalam mengarugi Liga 1. “Saya sedang bersama mentornya Semen Padang FC ini. Untuk Semen Padang berjuang juga ya di Liga 1,” ucap eks Presiden Inter Milan, klub yang baru saja menjuarai Liga Italia tersebut.

Andre Rosiade berterima kasih atas dukungan Erick kepada Kabau Sirah. Dia yakin, Semen Padang FC tidak akan ‘numpang lewat’ saja, tapi juga berprestasi. “Semoga kita juga bisa berlaga di papan atas juga ya. Bukan numpang lewat. Bikin bangga warga Sumbar baik yang di ranah atau di Rantau,” tambah Andre Rosiade menjawab ucapan dari Erick Thohir.

Untuk diketahui, Andre yang juga mertua dari pemain Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan, datang ke Doha untuk mendukung. Dukungan untuk para punggawa Timnas Indonesia U-23 bermain maksimal di semi final Piala Asia U-23 2024 itu seperti diketahui mengalir deras.

Dukungan itu berasal dari keluarga para pemain dan masyarakat Indonesia. Bagi Pratama Arhan, ada support system yang selalu menyertai yaitu dari sang istri, Azizah Salsabila, dan mertua Pratama Arhan sendiri yaitu Andre Rosiade.

Keluarga selalu menyaksikan aksi Pratama Arhan di lapangan. Jika Arhan bertanding di Indonesia, puluhan anggota keluarga Arhan termasuk keluarga mertuanya datang langsung ke lapangan.

Selama Piala Asia U-23 2024, Azizah selalu menyaksikan Pratama Arhan bertanding dengan didampingi adiknya. Pada pertandingan perempat final yang lalu, Andre Rosiade juga hadir menonton. (HP-002)

Exit mobile version