Ikuti

Andre Rosiade Apresiasi KBRI Qatar yang Fasilitasi Pendukung Timnas U-23

HALOPADANG.ID – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Doha, Qatar. Andre mengapresiasi KBRI Qatar yang telah memfasilitasi pendukung Timnas U-23 Sepakbola Indonesia selama laga Piala Asia U-23 2023.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/5/2024), Andre Rosiade mengapresiasi KBRI Qatar yang telah membuat suasana stadion saat timnas bermain seperti di kandang sendiri. Andre menyebut suasana stadion berubah seperti di GBK kala timnas berlaga.

“Saya mengapresiasi kerja KBRI Qatar yang memfasilitasi suporter timnas selama berlaga di Piala Asia. Suasana stadion seperti di rumah sendiri, seperti timnas main di GBK (Gelora Bung Karno),” ujarnya.

Sementara itu, Dubes RI untuk Qatar Ridwan Hassan KBRI mengkoordinir alokasi tiket untuk suporter tim Indonesia. Di semifinal kemarin, KBRI bahkan mengalokasikan hingga 4.000 tiket. “Kedutaan besar lain bahkan sampai mencontoh langkah yang dilakukan oleh KBRI ini,” kata Ridwan.

Total 90% suporter di stadion merupakan pendukung Timnas Indonesia. Selain itu, Ultras Garuda Qatar disebut sudah disiapkan sejak Oktober 2023. KBRI Qatar juga memfasilitasi latihan suporter seperti penyediaan drum dan atribut timnas. Penyiapan suporter ini dikomandoi oleh Ali Murtadho, staf fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya (Pensosbud) KBRI Qatar.

Meski kalah di semifinal, Indonesia sebenarnya masih punya 1 laga lagi di Piala Asia U-23. Sayang saat laga berebut tempat ketiga melawan Irak sekaligus mengupayakan tiket lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024, Timnas juga kandas 2-1. Tiket terakhir Olimpiade akan diperebutkan 9 Mei 2024 di Paris melawan peringkat empat Afrika, Guinea.(HP-002)

Exit mobile version