Tegas! 20 Remaja Diciduk Saat Konvoi, Motor Ditahan Sampai Corona Reda

Halopadang.id – Sebanyak 20 orang remaja di Medan Sumatra Utara dicokok polisi karena berkonvoi dengan sepeda motor. Pasalnya, para pemuda itu tidak mengindahkan imbauan untuk tetap di rumah saat pandemi virus corona atau Covid-19.

“Ada 20 pemuda yang diamankan dan telah dilakukan pembinaan serta dikembalikan ke pihak keluarga,” kata Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji seperti dilansir dari Kabarmedan.com.

Ia menjelaskan, petugas juga menyita 1 unit mobil dan 23 unit sepeda motor. Seluruh kendaraan itu ditahan di kantor polisi.

“Kendaraan mereka kami tahan sampai masa tanggap Covid-19 dinyatakan usai,” ujarnya.

Ia menjelaskan, langkah ini diambil untuk memberikan efek jera bagi siapa saja yang tidak mendukung Pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kami akan bertindak lebih tegas jika konvoi ini terulang lagi. Sayangi diri, orang sekitar dan lingkungan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata dia.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang tidak penting di luar rumah.

“Dengan adanya aturan dan kebijakan pemerintah untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), diimbau agar masyarakat Kota Medan tidak melakukan aktivitas yang tidak penting,” kata dia.(002)