Ikuti

Empat KK Korban Kebakaran di Air Haji Pessel Terima Bantuan Logistik Rp13,9 Juta dari Dinsos Sumbar

Petugas Gudang Dinsos Sumbar, Muslimin, berbincang dengan Anggota DPRD Sumbar asal Pessel Muchlis Yusuf Abit, di sela penyaluran bantuan logistik bagi warga korban musibah kebakaran di Air Haji, Pessel, Selasa (27/09/2022). IST

HALOPADANG.ID – Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat (Dinsos Sumbar) menyerahkan bantuan logistik bagi empat kepala keluarga (KK) yang ditimpa musibah kebakaran di Nagari Pasar Lama Muara Air Haji, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (27/9/2022). Paket bantuan senilai total Rp13,9 juta tersebut diterima langsung oleh pihak keluarga, didampingi oleh wali nagari setempat.

Kepala Dinsos Sumbar, Arry Yuswandi, S.Km, M.Km menyebutkan, penyerahan bantuan tersebut merupakan wujud respons cepat dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar), serta wujud komitmen kepedulian pemerintahan provinsi di bawah kepemimpinan Gubernur Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy.

“Dinsos Sumbar melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) telah mengkongkritkan komitmen tersebut melalui penyerahan bantuan bagi empat Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban dalam musibah kebakaran di Pasar Lama Muara Air Haji, Pessel,” ucap Arry.

Terkait teknis penyaluran logistik tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Linjamsos Dinsos Sumbar, Andri Yunidal, SE, MM menyebutkan, bahwa bantuan telah diantar langsung ke lokasi oleh Petugas Gudang Bidang Linjamsos Dinsos Sumbar serta relawan Tagana. Terdiri dari bantuan makanan siap saji sebanyak 60 paket senilai Rp4.484.040, makanan anak sebanyak 80 paket senilai Rp3.652.000, bantuan sandang dewasa sebanyak 20 paket senilai Rp3.916.000, serta selimut sebanyak 20 paket senilai Rp1.938.000.

“Total bantuan logistik yang kita serahkan kali ini bernilai total Rp13.990.000. Bantuan sudah disalurkan langsung ke lokasi oleh Petugas Gudang Bidang Linjamsos Dinsos Sumbar Muslimin, bersama rekan yang lain dari Dinsos Sumbar dan Relawan Tagana,” ucap Andri, didampingi Koordinator Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Iskandar, S.Pd dan Koordinator Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Andra Rizki Syaiful, S.Sos.

Kabid Linjamsos juga merincikan, warga yang mendapatkan bantuan tersebut antara lain Keluarga Dahliman, Keluarga Piki Juprianto, Keluarga Arkam, dan Keluarga Darwis, di mana keempat KK tersebut merupakan korban bencana kebakaran di Air Haji, Kabupaten Pessel, beberapa waktu lalu.

Usai mendampingi penyerahan bantuan tersebut, Wali Nagari Pasar Lama Muara Air Haji, Hannapi, menyatakan terima kasih kepada Pemprov Sumbar, di mana melalui Dinsos Sumbar telah memberikan perhatian penuh kepada warga di nagarinya, yang menjadi korban bencana kebakaran. “Semoga dengan adanya bantuan ini, menjadi sitawa sidingin atau pelipur lara bagi warga kami yang ditimba musibah. Kami ucapkan terima kasih banyak,” ucap Hannapi. (HP-003)

Exit mobile version