Andre Rosiade Serahkan Bantuan IKM untuk Korban Bencana NTT

HALOPADANG.ID – Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) H Andre Rosiade SE menyerahkan bantuan dari donasi yang terkumpul oleh IKM kepada korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (6/7). Bantuan diserahkan melalui Ketua DPD IKM Labuan Bajo, NTT, Reno Aditya.

Andre Rosiade mengatakan, bencana alam akibat siklon tropis Seroja yang menimpa NTT sendiri banyak menimbulkan korban luka dan jiwa. Selain dari warga lokal, juga warga pendataang, termasuk perantau Minang yang ada disana.

“Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban dari para korban bencana. Dan ucapan terima kasih kami sampaikan untuk para donatur,” kata Andre Rosiade.

Andre Rosiade mengatakan, kepedulian IKM Ini sehubungan dengan adanya bencana alam yang menimpa Provinsi NTT beberapa waktu yang lalu 3, 4 dan 5 April 2021 yang banyak menelan korban baik itu korban jiwa maupun korban harta.

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf

“Di antara korban tersebut termasuk warga Minang yang menjadi korban. Masyarakat Minang banyak yang tinggal di Provinsi NTT yang tersebar di Kabupaten dan Kota di seluruh Provinsi NTT,” katanya.

Andre mengatakan, masyarakat Minang yang terkenal dengan masyarakat perantau maka banyak masyarakat Minang di manapun daerahnya termasuk di Provinsi NTT.

“Banyak sekali masyarakat Minang yang ada disana. Kejadian musibah bencana alam yang menimpa NTT pada waktu yang lalu membawa duka yang mendalam bagi masyarakat Minang karena banyak juga masyarakat Minang yang terkena dampak musibah tersbut,” katanya.

Karena itulah, sebut Andre, IKM langsung bergerak mengumpulkan donasi. IKM adalah organisasi perantau Minang yang terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia sampai keluar negeri. “IKM mempunyai kepengurusan di tingkat pusat, DPP di jakarta, berkedudukan di ibu kota negara, kepengurusan DPW di tingkat provinsi, kepengurusan DPD di tingkat Kabupaten dan Kota, kepengurusan DPC di tingkat kecamatan, kepengurusan ranting di tingkat desa atau kelurahan,” sebut Andre.

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf

Termasuk di Provinsi NTT, katanya, IKM sudah terstruktur di sana mempunyai kepengurusan dari Provinsi sampai ke tingkat kecamatan. Hal ini yang membantu untuk memudahkan kepengurusan DPP bekoordinasi sampai ketingkat bawah, kalau seumpama ada warga minang yang kena musibah cepat informasinya samapai di pengurus IKM di Jakarta.

Dari hasil donasi yang dikumpulkan oleh DPP IKM di Jakarta sudah terkumpul uang sebanyak Rp32.655.000. Diserehkan secara simbolis di Kabupaten Labuhan Bajo, Provnisi NTT kepada pengurus DPW IKM NTT yang diawakili oleh ketua DPD IKM Kabupaten Labuahan Bajo, Reno Aditya berserta jajaran.

Reno Aditya mengatakan, pengurus IKM NTT sangat senang dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat yang telah meyumbang untuk meringankan beban masyarakat Minang yang terkena musibah. “IKM selalu turun memberi bantuan kalau ada warga perantau Minang yang kena musibah,” katanya. (HP-002)

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf