Pengurus Dikukuhkan DPP, Partai Ummat Sumbar Siap Bertarung di Pemilu 2024

HALOPADANG.ID – DPW Partai Ummat Sumbar memperkenalkan susunan pengurus partai kepada publik, Rabu (19/5/2021) di salah satu resto di bilangan GOR H Agus Salim, Padang. Sejumlah nama-nama beken tampak menjadi punggawa partai ini di Sumbar, seperti Mantan Anggota DPR RI, Taslim sebagai Ketua DPW dengan Apris sebagai Sekretaris dan Sabrana di posisi bendahara.

Kepada pers saat mengumumkan partai ini, Taslim mengatakan, pihaknya menargetkan susunan kepengurusan di semua kabupaten dan kota sudah dipastikan tuntas akhir Mei 2021 ini. Saat ini, 14 susunan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten kota di Sumbar sudah dikirim ke DPP, tinggal 5 DPD lagi yang akan diselesaikan dalam minggu ini.

“Target kita, akhir Mei ini semua kepengurusan DPD sudah selesai dikirim ke DPP untuk pengesahan. Meski begitu, untuk tim persiapan pembentukan Partai Ummat, sudah ada di semua kabupaten kota di Sumbar,” ungkap Taslim Chaniago

Pada saat temu media ini, Taslim tak sendiri. Ia tampak didampingi Sekretaris Apris, HM Tauhid (Wakil Ketua I/OKK) dan segenap pengurus DPW Partai Ummat Sumbar. Menurutnya, meski TP3U sudah ada di semua kabupaten dan kota di Sumbar, namun tidak otomatis jadi pengurus DPD. Karena, dari awal ada komitmen tersendiri. Ada anggota TP3U yang hanya bersedia membantu persiapan pembentukan Partai Ummat saja, karena itu masih ada pergeseran pergeseran.

“Meski begitu, kami berkeyakinan akhir Mei ini sudah bisa dituntaskan dan siap dikirimkan ke DPP Partai Ummat. Setelah kepengurusan selesai, barulah kota fokus untuk mempersiapkan persyaratan administrasi,” ungkap Taslim.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Ummat Sumbar Apris mengatakan mereka siap mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu). Keyakinan itu muncul setelah diterimanya Surat Keputusan (SK) DPW dan sejumlah DPD kabupaten/kota di Sumbar.

“Alhamdulillah, soal SK yang menjadi legitimasi kepengurusan DPW dan kota kabupaten sudah beres, siang ini kita serahkan ke pengurus DPW,” ujar Sekretaris DPW Partai Ummat Sumbar Apris, Rabu 19/5-2021 di Mahakam Resto Padang.

Wakil Ketua I, HM Tauhid menegaskan PR pengurus Partai Ummat Sumbar yakni melengkapi kepengurusan Partai Ummat di seluruh kota dan kabupaten di Sumbar.

“Insya Allah akhir Mei ini semua sudah tuntas. Persiapan legitimasi kepengurusan sekaligus menjadi ajang Partai Ummat mengkooridnasikan partai di Sumbar,” ujar HM Tauhid.

Terkait dengan kemungkingan adanya penjegalan penetapan Partai Ummat menjadi peserta Pemilu 2024, HM Tauhid menambahkan bahwa Partai Ummat akan berjuang secara konstitusional dan akan mematuhi semua aturan yang ada, khususnya terkait persyaratan verifikasi partai oleh Kemenkum HAM.

“Kita Berpikir lolos verifikasi dan menjadi partai peserta pemilu 2024. Semua persyaratan sesuai Undang Undang akan kita lengkapi. Kami jamin, kami taat azas dan taat aturan,” kata HM.Tauhid.

Selain itu, lanjut HM Tauhid, Partai Ummat juga akan berjuang keras mempersiapkan persyaratan yang ada, termasuk keterwakilan perempuan.

SK DPW Partai Ummat Sumbar ditandatangani Ketua Umum Dr. Ing H Ridho Rahmadi S.Kom dan Sekjen DPP Partai Ummat H Ahmad Muhajir, SH MH. (HP-002)

 

Berikut susunan kepengurusan DPW Partai Ummat

Majelis Pengawas Partai :

Ketua : Dasril Ilyas

Sekretaris : Amrizal Hadi

Anggota : Drs Syafridal dam Yurniati.

Dewan Pengurus Wilayah :

Ketua : Taslim

Wakil Ketua 1 : HM Tauhid

Wakil Ketua 2 : Etma Estelita

Wakil Ketua 3 : Fazril Ale

Wakil Ketua 4 : Rekso Wardoyo

Wakil Ketua 5 : Amsir

Sekretaris : Apris

Wk Sekretaris 1 : Rice Nanda Yulia

Wk Sekretaris 2 : Isral

Wk. Sekretaris 3 : Ronal Novaldo R

Wk Sekretaris 4 : Petrina

Wk Sekretaris 5 : Eva

Bendahara: Sabrana

Wk Bendahara 1 : Chendra Abethin

Wk Bendahara 2 : Susan Nilawati