Senator Asal Koto Gadang Support Pelaksanaan Khatam Alquran di Kampung Halamannya

  • Bagikan
Senator Asal Koto Gadang Support Pelaksanaan Khatam Alquran di Kampung Halamannya 1

HALOPADANG.ID – Nagari Koto Gadang, Kabupaten Agam, sukses laksanakan khatam quran, Minggu 16 Mei 2021, dimana sebanyak 34 orang murid MDTA Rahmatunnisa turut serta dalam kegiatan tersebut, yang dimulai dengan pawai keliling nagari, dan diihadiri oleh Kerapatan Niniak Mamak Panghulu Nan XXIV, Tuanku Nan Barampek, Walinagari, Ketua Bamus, Manti, Alim Ulama, tokoh masyarakat, pengurus masjid, remaja masjid dan orang tua peserta khatam.

“Saya atas nama panitia mengucapkan terima kasih banyak atas spirit yang diberikan kepada kami sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan ini. Alhamdulillah pagi tadi kita telah melaksanakan pawai peserta khatam dan kini kita melaksanakan pembukaan dengan lancar dan sukses,” ujar Ketua Panitia Novi Ronal.

Ronal mengungkapkan kegiatan ini terlaksana atas dukungan banyak pihak termasuk pengurus masjid. Dia pun berterima kasih kepada para donatur dan Remaja Masjid Nurul Iman Tapi Koto Gadang yang diketuai Randy.

Dalam sambutannya, Ronal menghimbau peserta khatam untuk mengikuti kegiatan khatam quran dengan baik dan penuh semangat. Dan setelah kegiatan khatam ini tetap berkegiatan di masjid. Misalnya bergabung dengan remaja masjid.

Para orang tua peserta, diharapkan Ronal untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan yang ada di masjid. Jangan hanya aktif saat anaknya ikut khatam saja. Ronal menyatakan ini karena dengan aktifnya para orang tua ke masjid, mereka akan mendorong anak-anaknya ikut dalam kegiatan remaja masjid, tambua tasa, silat dan lainnya.

“Kegiatan-kegiatan yang dilakukan remaja masjid adalah kegiatan-kegiatan yang positif, mohon dorongan orang tua agar anak-anaknya aktif dalam remaja masjid. Kalau perlu ajak anaknya ke masjid,” ujarnya.

Walinagari Koto Gadang Budi Zulfikar juga menyatakan kegembiraannya atas pelaksanaan khatam quran dari MDTA Rahmatunniswan. Ada 34 orang yang mengikuti khatam, terdiri dari 14 orang laki-laki dan 20 orang perempuan.

“Ada beberapa hal yang perlu disimak, peserta khatam quran hari ini berasal dari anak-anak yang belajar dari berbagai angkatan, mulai tahun 2017. Khatam ini telah disiapkan dari sebulan lalu dan pada acara berbuka bersama yatim pada bulan Ramadan kemaren kita tekadkan untuk membuat Masjid Tahfidz. Mudah-mudahan menjadi yang pertama di Indonesia,” ungkapnya.

  • Bagikan