Diharap Jadi Cerminan Pesepakbola Muda Minang, Genta Alparedo Mesti All Out

  • Bagikan
Diharap Jadi Cerminan Pesepakbola Muda Minang, Genta Alparedo Mesti All Out 1

HALOPADANG.ID — Wonderkid Ranah Minang, Genta Alparedo terus mencuri perhatian publik, termasuk bosnya di Semen Padang FC. Ia diharapkan jadi cerminan kemajuan dan spirit pesepakbola muda minang untuk berkiprah di lapangan hijau hingga level Timnas.

Dikutip dari laman resmi klub, CEO Semen Padang FC, Hadfi Rafiq menyebut pihaknya mengaku bangga atas capaian Genta yang mulai “muncul” sejak turnamen tahunan antarkecamatan di Sumatera Barat beberapa tahun silam . Saat itu, ia tampil membela kecamatan tempatnya berdomisili, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

“Keberhasilan Genta diharap dapat memicu semangat pemain-pemain junior lainnya di Indonesia, khususnya Ranah Minang. Bukti bahwa yang junior pun bisa masuk tim utama,” tuturnya.

Mewakili manajemen Semen Padang FC, Rafiq berharap Genta mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bekerja keras agar mampu membayar kepercayaan jurutaktik asal Korea Selatan Shin Tae-Yong dan bisa tembus skuad inti Merah Putih.

“Alhamdulillah kita keluarga besar tim SPFC sangat bangga dan bersyukur, Genta mampu menembus skuad utama Timnas. Kita berharap, Genta bisa menjadi kepercayaan pelatih kepala, Shin Tae-yong dengan membuktikan kinerja bagus didalam dan diluar lapangan,” ujarnya

Genta sendiri menjadi satu-satunya pemain level Liga2 yang dibawa Shin Tae Yong ke Uni Emirat Arab (UAE) melakoni dua laga uji coba dan sisa lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, masih ada nama lain dari tim Liga2 yang ikut dipanggil sejak awal Mei 2021 ini, yakni Irfan Jauhari asal Persis Solo. Pemain berstatus pinjaman Bali United itu gagal masuk dalam 28 skuad pilihan juru taktik asal Korea Selatan itu dan ikut tercoret bersama sembilan pemain lainnya.

Selanjutnya, para pemain Timnas yang berkiprah di Indonesia ini rencananya akan diboyong ke Dubai, Uni Emirat Arab dari Bandara Soekarno Hatta, Banten pada Senin (17/5/2021). Sementara, lima pemain yang berkiprah di Luar Liga Indonesia yang jadi pilihan Shin Tae Yong itu, seperti Egy Maulana, Witan Sulaiman dan lainnya terbang langsung ke Dubai dari negeri tempat mereka berkiprah. (HP-002)

  • Bagikan