Genta Alfaredo, Satu-satunya Pemain Liga 2 asal Semen Padang yang Diboyong ke Dubai

  • Bagikan
Genta Alfaredo, Satu-satunya Pemain Liga 2 asal Semen Padang yang Diboyong ke Dubai 1

HALOPADANG.ID — Pemain Semen Padang FC, Genta Alfaredo menjadi satu-satunya pemain Liga 2 yang diboyong Shin Tae-yong ke Dubai untuk memperkuat Timnas menjalani tiga sisa laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Genta Cs juga akan melakoni dua laga ujicoba sebelum menjalani 3 laga kualifikasi pada awal Juni 2021 ini.

Dikutip dari situs resmi PSSI, para pemain dari Indonesia ini akan bertolak ke Dubai Uni Emirate Arab Senin (17/5) pukul 00.40 WIB dari Bandara Soekarno Hatta. Sebagian, ada yang berasal dari tim luar negeri, yakni Elkan Baggott (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia).

“Ini adalah pilihan dari Shin Tae-yong. Bukan berarti yang ditinggal di Indonesia tidak baik, tetapi ini sekali lagi murni pilihan pelatih. Pelatih hanya membutuhkan 28 pemain. Itu artinya tidak semua pemain bisa dibawa ke Dubai,’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan meyakini dalam memilih kebutuhan pemain, pelatih asal Korea Selatan itu sudah berhitung sehingga siapapun yang terpilih dan dibawa ke Dubai adalah yang siap secara mental, disiplin, fisik, dan skill terbaik.

“Setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Ya kita hormati saja pilihan pelatih,’’ imbuh pria yang biasa dipanggil Iwan Bule itu.

Sementara itu, Shin Tae-yong berharap 28 pemain terpilih bisa memberikan yang terbaik. Ia mengakui jika selama pemusatan latihan di Jakarta, semua pemain belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Itu disebabkan mayoritas pemain sedang menjalani puasa Ramadhan.

“Masih ada waktu untuk mengembalikan fisik pemain. Nanti di Dubai, setelah tidak puasa lagi, fisik mereka akan meningkat. Yang paling penting kemauan dan kerja keras mereka sudah terlihat saat pemusatan latihan di Jakarta,’’ kata Shin Tae-yong.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). (HP-002)

  • Bagikan