Jelang Lebaran, Andre Rosiade Berbagi Ribuan Paket Sembako

HALOPADANG.ID — Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade tak henti-hentinya berbagi dengan masyarakat Sumbar. Jelang Lebaran 1442 H, anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu membagikan ribuan paket sembako untuk warga Sumbar. Paket yang cukup lengkap itu langsung diserahkan dari rumah ke rumah.

Andre Rosiade mengatakan, pembagian sembako adalah kegiatan rutin yang dilakukannya sejak dilantik jadi anggota dewan akhir 2019 lalu. Namun, kali ini lebih berkesan karena dibagikan jelang hari raya umat Islam. Pembagian terus dilakukan sampai hari terakhir jelang Lebaran.

“Alhamdulillah, ribuan paket sembako ini sudah mulai didistribusikan oleh tim kami di lapangan. Tentunya ini adalah jawaban dari banyaknya permintaan kepada kami sejak awal Ramadhan. Meski nilainya mungkin tak seberapa, tapi inilah bukti bakti kami kepada Sumbar,” kata Andre Rosiade, Minggu (9/4).

Menurut Andre, sembako dibagikan di Kota Padang, Kabupaten Solok, Sijunjung, Tanahdatar, Dharmasraya dan Kota Pariaman. Barang kebutuhan yang terdiri dari beras, minyak dan gula itu sudah banyak dinikmati warga, terutama di Kota Padang. “Mohon bersabar kepada warga yang belum dapat, mungkin dalam perjalanan,” katanya.

Pembagian sembako dilakukan di Kota Padang diwakili oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Anif Bakri, Nurhaida dan tim DPD lainnya. Mereka menyisiri jalur-jalur yang cukup jauh dari pusat kota. Langsung diterima oleh penanggung jawab lapangan dan warga penerima.

Ketua RT 3, RW 1, Sungai Latung, Kampung Jambak, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Kototangah berterima kasih atas bantuan Andre Rosiade yang datang tepat waktu, jelang Lebaran. “Alhamdulillah, kami menerima paket sembako dari anggota DPR RI pak Andre Rosiade. Terima kasih pak, semoga ini menjadi berkah bagi kami dan amalan bagi bapak,” katanya.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Anif Bakri mengaku salut dengan Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar.

“Ini adalah contoh yang baik bagi kader Gerindra dan juga wakil rakyat yang lainnya. Terima kasih ketua Andre Rosiade atas bantuan sembakonya,” kata Anif Bakri. (HP-002)