Dikukuhkan Besok, Jumlah Guru Besar di UNP Bertambah Jadi 72 Orang

  • Bagikan
Dikukuhkan Besok, Jumlah Guru Besar di UNP Bertambah Jadi 72 Orang 1

HALOPADANG.ID – Universitas Negeri Padang (UNP) kembali akan mengukuhan Guru Besar melalui Rapat Senat Terbuka Universitas Negeri Padang dalam rangka Pengukuhan Guru Besar pada Kamis besok tanggal 6 Mei 2021, mulai jam 09.00 WIB bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar.

Adapun 4 Guru Besar yang dikukuhkan antara lain berasal dari dua Fakultas, yakni Prof. Dr. Bafirman. HB, M. Kes, AIFO dan Prof. Dr. Alnedral, M.Pd Guru Besar dari Fakultas Ilmu Keolahragaan. Prof. Dr. Hadiyanto, M. Ed dan Prof. Dr. Daharnis, M.Pd. Kons Guru Besar dari Fakultas Ilmu Pendidikan.

Dengan Bertambahnya 4 orang Guru Besar tersebut, UNP sampai saat ini telah memiliki 72 orang Guru Besar, karena tanggal 4 Mei 2021 kemaren diterima lagi 2 Sk guru besar baru, yakni Prof. Dr. Usmeldi, M.Pd dari Fakultas Teknik dan Prof. Dr. Yerizon, M,Si dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Kegiatan pengukuhan nantinya dilakukan secara luring dan daring serta secara Live di Youtube tersebut akan dihadiri secara terbatas oleh pimpinan UNP dan Fakultas.

yang terdiri dari Rektor dan Wakil Rektor, Ketua, Sekretaris dan Ketua Komisi Senat UNP, Dekan dan Direktur Pascasarjana se-lingkungan UNP serta perwakilan keluarga dari Guru Besar yang akan dikukuhkan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Keempat Guru Besar tersebut akan menyampaikan orasi ilmiahnya diantaranya Prof. Dr. Hadiyanto, M.Ed dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Guru Besar bisang Manajemen Pendidikan dengan Judul Orasi Mengisi Manajemen Berbasis Sekolah dengan Perbaikan Iklim Kelas dan Iklim Sekolah.

Prof. Dr. Daharnis, M.Pd Kons Guru Besar bidang ilmu Bimbingan dan Konseling (FIP) menyampaikan orasi dengan judul Peran Konselor dan Kerjasama antar Personil dalam Optimalisasi Peserta Didik.

Selanjutnya Prof. Dr. Bafirman, M. Kes. AIFO Guru Besar Pendidikan Olahraga dan Kesehatan dari FIK juga menyampaikan orasi ilmiahnya yang berjudul Menumbuhkembangkan Karakter Melalui Ilmu Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.

Sedangkan Prof. Dr. Alnedral, M.Pd sebagai Guru Besar dalam bidang Pendidikan dan Kepelatihan Olahraga di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dengan orasi Metodologi Kepelatihan dan Excellent Character sebagai Model Latihan Mencapai Prestasi Optimal.

  • Bagikan