Di Bandara Internasional Minangkabau, Jumlah Kedatangan Mencapai 3.500 Orang

  • Bagikan
Di Bandara Internasional Minangkabau, Jumlah Kedatangan Mencapai 3.500 Orang 1
IST

HALOPADANG.ID — Jelang diberlakukannya aturan larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021, angka kedatangan penumpang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mengalami peningkatan. Manajemen bandara melaporkan, angka peningkatan jumlah kedatangan tersebut mencapai hingga 50 persen.

Plt. Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Cabang BIM, Imamura Ginting, mengatakan, angka kedatangannya mencapai 3.000 hingga 3.500 dan berbeda dengan jumlah keberangkatan yang mencapai 1.200 orang penumpang saja.

Lebih lanjut kata dia, jumlah kedatangan diperkirakan akan terus mengalami peningkatan menjelang pemberlakuan pelarangan mudik pada Kamis mendatang. Namun saat ini belum ada data yang signifikan terkait jumlah penumpang.

“Kami perhatikan, untuk keberangkatan masih seputaran perjalanan dinas atau terkait pekerjaan penumpang itu sendiri. Tetapi untuk yang pulang kampung, sesuai pantauan kami tidak ada,” imbuhnya.

Terkait operasional BIM pada 6 hingga 17 Mei mendatang, Imamura menyebutkan akan tetap beroperasi. Hanya saja pelayanan dan pengawasan protokol kesehatan yang akan diperketat.

“Jadi tidak ada penutupan Bandara. Bandara tetap beroperasi. Nanti lebih ke pelayanan kargo atau pun pelayanan khusus perjalanan dinas atau pun orang sakit. Jadi penerbangan akan tetap ada,” kata Imamura. (HP-001)

  • Bagikan