Pensiunan Semen Padang: Terima Kasih Andre Rosiade

HALOPADANG.ID – Perjuangan Anggota DPR RI Andre Rosiade kian tampak hasilnya di tengah-tengah masyarakat. Seperti yang disebutkan oleh Armayulis (69), pensiunan PT Semen Padang (PT SP) yang tinggal di Piai Ateh, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Di masa tuanya dia bisa tersenyum, karena tunjangan kesehatannya kini telah kembali seperti sedia kala.

“Saya dan mungkin ratusan atau ribuan pensiunan Semen Padang yang lainnya mencucapkan ribuan terima kasih kepada Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade. Beliau telah memperjuangkan hak kami sehingga ribuan pensiuna PT Semen Padang kembali mendapatkam tunjangan kesehatannya. Tahun lalu sudah, menunggu pencairan tahun ini,” kata Armayulis, Kamis (29/4) saat berbincang dengan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Verry Mulyadi dan Zulkifli (wakil bendahara).

Menurut Armayulis, sudah jarang saat ini ada wakil rakyat yang begitu peduli dan mau berjuang untuk masyarakat – apalagi yang sudah pensiun dan tua seperti mereka. “Kami melihat langsung bagaimana pak Andre memperjuangkan kami di tingkat perusahaan, sampai ke tingkat DPR RI. Menyuarakan langsung keluhan kami kepada Menteri BUMN Erick Thohir,” katanya.

Verry Mulyadi yang juga tokoh masyarakat Lubukkilangan – lokasi PTS berdiri juga mengakui sepak terjang Andre Rosiade dalam membantu kesusahan para pensiunan ini. Apalagi saat turun reses ke daerah pemilihan (Dapil), Andre pernah bertemu dengan perwakilan para pensiunan. Janji itu akhirnya dipenuhi dan sampai ke tingkat Menteri.

“Andre Rosiade sangat berkomitmen membantu warga Sumbar untuk mendapatkan hak-hak mereka. Termasuk para pensiunan Semen Padang yang sangat tersiksa ketika tunjangan pensiunan mereka tidak ada. Kami sebagai kader Gerindra begitu bangga dengan Ketua DPD Gerindra Sumbar yang sangat peduli masyarakat,” kata Verry Mulyadi.

Sebelumnya, Andre Rosiade meminta Menteri BUMN Erick Thohir membantu proses pencairan hak-hak pensiunan PT Semen Padang. Andre menyampaikan ada sejumlah pensiunan perusahaan plat merah tersebut belum mendapatkan haknya.

“Selanjutnya izinkan saya berbicara mengenai persoalan di dapil saya. Jadi ini penting ada 2.500 pensiunan karyawan Semen Padang yang terzalimi,” ungkap Andre dalam rapat dengar pendapat di Komisi VI DPR dengan Menteri BUMN, Kamis (18/3/2021).

Andre mengatakan persoalan pencairan dana pensiun ini sudah pernah disampaikan ke Dirut Semen Padang dan Dirut Semen Indonesia yang merupakan induk dari Semen Padang. Namun, menurut Andre, belum ada solusi yang diberikan.

Dalam pertemuan itu, Andre menyerahkan surat resmi dari para pensiunan Semen Padang kepada Erick. Surat itu berisi permintaan para pensiunan agar hak-hak mereka diberikan. (HP-002)