Dengan Prokes Ketat, Kepala Daerah Solok dan Solok Selatan Dilantik

  • Bagikan
Dengan Prokes Ketat, Kepala Daerah Solok dan Solok Selatan Dilantik 1

HALOPADANG.ID — Perjalanan panjang Pilkada di Sumbar 2020 “berakhir” sudah setelah dilantiknya dua kepala daerah asal Solok dan Solok Selatan. Pasangan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Solok Epyardi Asda – Jon Firman Pandu dan Bupati/Wakil Bupati Solok Selatan Khairunnas – Yulian Efi dilantik Gubernur Sumbar Mahyeldi yang juga terpilih pada Pilkada 2020 lalu.

Proses pengambilan sumpah diawali dengan pasangan dua kepala daerah berjalan dari Istana Gubernur kemudian memasuki Auditorium Gubernuran yang menjadi lokasi pengambilan sumpah jabatan.

Saat mulai pengambilan sumpah, Gubernur Mahyeldi membacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pengesahan pengangkatan dan wakil kepala daerah hasil Pilkada 2020. Kedua pasangan kepala daerah berdiri berbaris dalam ruangan. Kemudian gubernur mengambil sumpah jabatan atas nama Presiden RI. Mereka tampak disumpah dengan disaksikan langsung oleh istri masing-masing kepala daerah yang kompak mengenakan baju kebaya hijau.

“Saya perlu mengingatkan, bahwa sumpah yang saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, tanggung jawab memelihara Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat,” kata Mahyeldi pada prosesi pengambilan sumpah tersebut.

Tak banyak undangan yang bisa masuk dalam ruangan pelantikan karena memang panitia pelaksanaan memberlakukan protokol kesehatan dengan sangat ketat. (HP-001)

 

 

  • Bagikan