Timnas Segera Jalani TC, Shin Tae-Yong Sudah Kantongi Nama Pemain

  • Bagikan
Timnas Segera Jalani TC, Shin Tae-Yong Sudah Kantongi Nama Pemain 1

HALOPADANG.ID — Di tengan minimnya kompetisi yang dirasakan pemain Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-Yong ternyata sudah mempersiapkan sejumlah nama yang akan diterjunkan ke sisa laga Pra Piala Dunia 2022 pada pertengahan tahun ini.

“Mulai tanggal 1 Mei 2021, mereka mulai menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Namun Coach Tae Young belum bisa hadir saat itu karena baru akan tiba di Jakarta dari Korsel 2 Mei 2021. Kondisinya sudah mulai pulih setelah dinyatakan negatif Covid-19,”kata Ketua PSSI, M.Iriawan.

Menurutnya, meski berada di Korea Selatan selama ini, Shin Tae-yong masih terus memantau pemain. Shin dikabarkan sampai saat ini memantau turnamen Piala Menpora 2021 untuk bisa menemukan pemain yang masih dibutuhkan tim.

“Dia (Shin Tae-yong) tetap memperhatikan pertandingan (di Piala Menpora) video juga dikirim. Kan ada di YouTube juga,” ujar Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa ada beberapa nama pemain baru yang sudah masuk daftar dan siap mengikuti TC timnas nantinya.

Untuk TC timnas Indonesia pada dasarnya dijadwalkan di dua tempat, yang pertama di Jakarta dan kedua di Uni Emirat Arab (UEA). Iwan Bule memastikan TC pertama akan berlangsung di Jakarta dan setelah itu baru akan berangkat ke UEA.

Hal ini dilakukan karena timnas Indonesia akan melakukan dua laga uji coba di UEA sebelum menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Skuad Garuda dijadwalkan lebih akan menghadapi Afghanistan (25 Mei) serta melawan Oman pada 29 Mei mendatang. “Di Jakarta terlebih dahulu habis itu baru pindah ke sana (UEA), Insya Allah mohon doanya,” ucapnya.

PSSI juga sudah mempersiapkan proses pemanggilan para pemain timnas Indonesia untuk menggelar TC persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Iwan Bule memastikan bahwa pemanggilan untuk pemain timnas Indonesia akan dilakukan pada Selasa, 27 April mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Jendral PSSI, Yunus Nusi bahkan telah mengirim surat ke pemain yang berkarier di luar negeri serta untuk pemanggilan pemain lokal dipastikan akan berlangsung pada Selasa (27/4/2021).

  • Bagikan