Ratusan Penghuni Asrama Perguruan Ar Risalah Terpapar Covid-19. Ribuan Lainnya Jalani Swab

  • Bagikan
sawahlunto
Satuan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Sawahlunto melaksanakan pengambilan spesimen massal dalam rangka waspada Covid-19

HALOPADANG.ID β€” Ratusan warga penghungi asrama Ar Risalah di Padang dinyatakan terpapar Covid-19. Melalui pengumuman tertulisnya kepada media, pengasuh sekolah berasrama yang berada di Air Dingin-Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangan itu menyebutkan pada Rabu ini, ada 122 warganya yang terpapar virus ini dan sehari, Selasa (20/4/2021) sebelumnya tercatat ada 25 orang.

Kami melakukan pelacakan sejak Kamis (15/4/2021) ini dimana berawal dari seorang siswa yang dinyatakan positif. Sebelumnya,ditemukan beberapa anak mengalami gejala demam dan hilang fungsi penciuman. Menyikapi kondisi itu maka dilakukan swab hari kamis 15 April 2021 dan ditemukan hasil nya 1 orang putra dinyatakan positif covid-19,” terang Pimpinan perguruan Islam Ar Risalah, Donis Satria dalam keterangan tertulis nya, Rabu (21/4/2021).

Kadis Kesehatan Padang, Feri Mulyani Hamid menambahkan, saat ini pihak Dinas Kesehatan Kota Padang melakukan swab. Mereka yang terpapar positif Covid-19 tersebut ada yang tanpa gejala dan bergejala ringan. Karenanya, kata Kadis, pihaknya melakukan tes swab kepada seluruh warga sekolah asrama tersebut. Jumlahnya ada sebanyak 1.500 orang. Untuk tes swab sendiri sudah dimulai Selasa kemarin.

Ditambahkan Donis, Kondisi siswa yang positif umum nya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan bergejala ringan. Mereka menindaklanjuti progres ini dengan menggelar swab yang di rencanakan kelas 3 SMP tanggal 22 April dan kelas 1-2 SMP-MA dijadwalkan tanggal 28-29 April 2021.

β€œItu sudah dijadwalkan sebelum kepulangan liburan mereka sehingga siswa/i yang pulang ke rumah bisa dipastikan dalam keadaan sehat dan tidak ada terdampak Covid 19 ini,” jelasnya. (HP-002)

  • Bagikan