Meledak!.. Positif Covid di Padang Capai 284 Orang, Wako Diminta Responsif

  • Bagikan
sawahlunto
Warga tangsi baru dan masyarakat dari luar Sawahlunto yang pulang untuk merayakan hari raya Idul Adha tengah melakukan swab, usai ditmukan satu warga pulang dari Kalimantan yang positif Covid - 19.

HALOPADANG.ID — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar mengumumkan jumlah warga yang terpapar virus ini. Hasilnya? Meledak! Ada 430 Orang yang dinyatakan positif. Dan dari jumlah sebanyak itu, didominasi yang berdomilisi di Padang, yakni 284 orang.

Kondisi seperti ini direspon publik dengan harapan Wali Kota segera mengambil tindakan dan kebijakan agar jumlah warga yang positif tak bertambah.

“Tolong kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian dievaluasi. Pesantren Ramadan contohnya. Kami khawatir,”kata Reni seorang ibu rumah tangga di Siteba, Padang, Rabu (21/4/2021).

Ia melihat pelaksanaan pesantren salah satu yang berpotensi dengan kerumunan, apalagi jika abai dengan protokol kesehatan. Kegiatan lain juga demikian sehingga perlu dievaluasi.

Satgas sendiri mencatat dari uji 2.493 sampel Positivity Rate-nya ada di angka 17,6 persen. “Ini kondisi terburuk kita saat ini,” katanya Jubir Gugus Tugas, Jasman Rizal.

Sebelumnya, dari pengujian 1.789 sampel yang dilakukan pada Selasa (20/4/2021), juga ditemukan penambahan 176 orang warga sumbar positif terinfeksi Covid-19, sembuh bertambah 148 orang, dan meninggal bertambah enam orang.

Padang juga dominan untuk mereka yang meninggal akibat covid. Dari enam itu, ada dua orang yang dari Padang, Kabupaten Solok Selatan 1 orang, Kabupaten Solok 1 orang, Kabupaten Pasaman Barat 1 orang, dan Kabupaten Dharmasraya 1 orang. (HP-002)

 

 

  • Bagikan