Andre Rosiade: Pilkada Usai, Mari Berkolaborasi Bangun Sumbar

HALOPADANG.ID – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade menyampaikan komitmennya terhadap percepatan pembangunan di Ranah Minang demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Sumatra Barat (Sumbar).

Hal itu disampaikan Andre dalam acara Silaturahmi Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dengan Anggota DPR dan DPD RI di Hotel Balairung, Jakarta, Senin (19/4). Hadir dalam acara itu, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi-Audy Joinaldi, Anggota DPR dan DPD RI daerah pemilihan Sumatra Barat, serta jajaran Forkopimda.

Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar mengatakan, kontestasi politik di Pilkada Sumatra Barat telah usai. Sebagaimana diajarkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Andre mengatakan kini saatnya semua pihak bergandengan tangan dan berkolaborasi untuk kemajuan Sumbar ke depan.

Baca Juga :  Meletus, Gunung Marapi Semburkan Abu Setingggi 1.500 Meter di Atas Puncak

“Kami sebagai ketua Partai Gerindra Sumbar yang merupakan partai terbesar di Sumbar, siap mendukung pembangunan yang diusung oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Barat. Pak Prabowo sudah mengajarkan kepada kami bahwa kompetisi yang keras sudah selesai. Setelah kompetisi selesai, saatnya bersatu membangun Indonesia. Begitu pun juga di Sumatera Barat. Insya Allah Partai Gerindra berkomitmen untuk itu,” kata Andre, Senin malam.

Sebagai wujud dari komitmen itu, Andre mengatakan, dirinya telah berkolaborasi dengan sejumlah Bupati dan Wali Kota di Sumatra Barat. Jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju pun telah ditemui sebagai upaya mencari solusi atas mandeknya berbagai proyek pembangunan di Sumatra Barat.

Sejumlah menteri yang telah ditemui antara lain, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, hingga Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Sumbar Diganti, Termasuk Kadiv Pemasyarakatannya

Sejumlah menteri yang ditemui Andre pun berkomitmen segera hadir ke Sumatra Barat. Seperti Menparekraf Sandiaga Uno yang tengah mengatur jadwal kunjungan yang sedianya akan dilakukan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Lalu Menteri Kelautan Perikanan juga akan hadir ke Sumbar untuk meninjau Danau Singkarak dan Danau Maninjau. Beliau sudah mengutus Dirjen Budi Daya Ikan Khusus yang langsung menangani pembudidayaan Ikan Bilih agar tidak punah,” kata Andre.

Selain itu, sebut Andre menteri BUMN juga berkomitmen untuk membantu pengembangan pariwisata Sumbar. “Semua orang ingin membantu Sumatera Barat. Jadi Pak Gubernur tidak usah khawatir, kalau kita solid, kita mau bersama-sama, insya Allah tiga tahun ke depan Sumbar akan jauh lebih maju,” tegas Andre. (HP-001)

Baca Juga :  Resmikan Penggunaan 2 BTS di Tanjuang Labuah, Andre Rosiade Targetkan Blankspot di Sijunjung Tuntas