Kunjungi Masjid Tapan, Wakil Bupati Tetap Ingatkan Soal Covid-19

  • Bagikan
Kunjungi Masjid Tapan, Wakil Bupati Tetap Ingatkan Soal Covid-19 1

HALOPADANG.ID – Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah mengunjungi Masjid Jannatul Ma’wa, Pasar Belakang Nagari Pasar Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, dalam rangka silaturahmi ramadhan (khusus), Kamis, (15/4). Kesempatan ini menurutnya menjadi momen untuk mendekatkan diri pemerintah daerah dengan masyarakat sekaligus menangkap aspirasi.

Kesempatan ini ia manfaatkan sebesar-besarnya untuk menyosialisasikan program pemerintah ke masyarakat, mulai dari soal pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi di Pesisir Selatan. Namun, hal pokok yang jadi perhatiannya masih di seputaran sosialisasi 3 M dan vaksinasi covid-19.

Ia mengajak jamaah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena ini bagian dari upaya melindungi diri sendiri dan keluarga. ” Sayangi diri sendiri dan keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya pada kunjungan Kamis (15/4/2021)

Selain disiplin dengan protokol kesehatan, guna mencegah penularan covid 19 pemerintah kini sedang melaksanakan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi saat ini sedang berlangsung terhadap petugas pelayan publik, seperti, guru, tenaga kesehatan, dan TNI Polri. Selain itu juga dilakukan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (lansia).

Menurut wabup, pelaksanaan vaksin perlu dukungan semua pihak sehingga usaha pemerintah menekan penularan covid 19 berhasil. ” Masyarakat jangan takut divaksin, karena sebelum divaksin dilakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat,” sebutnya. (HP-002)

  • Bagikan