Ramadan, Polisi di Sumbar Giatkan Tadarus di Markas Masing-masing

  • Bagikan
Ramadan, Polisi di Sumbar Giatkan Tadarus di Markas Masing-masing 1

HALOPADANG.ID — Memasuki bulan suci Ramadan, jajaran kepolisian di Sumbar menggiatkan kegiatan membaca alquran yang dikenal dengan bertadarus. Pelaksanaan ini dilakukan di seluruh Satwil dan Polda Sumbar di Masjid atau Musala yang ada di lingkungan Mako masing-masing.

Di Polda Sumbar, Kabid Humas KBP Satake Bayu Setianto menyebutkan personil dilibatkan dari masing-masing satuan kerja (Satker) untuk ikut bertadarus setiap hari. Mereka secara bergiliran tampil di Masjid Polda Sumbar bertadarus setelah salat mahrib setiap harinya.

“Sebagai contoh, malam ini bisa satker dari Bid Humas yang mengisi, maka keesokkan harinya diisi oleh jajaran lain, bisa jadi dari Ditsamapta.Jadi dilakukan bergilir dan setiap malam selalu terlaksana,”kata Satake menginformasikan.

Menurutnya, kegiatan ini mendapat atensi penuh dari pimpinannya. Hal serupa juga dilaksanakan di Polres-polres dimana pola dan pelaksanaannya sesuai dengan arahan pimpinan.

Salah satunya di Polres Bukittinggi. Kegiatan ini sudah dilaksanakan di hari pertama Ramadhan Selasa (13/04/2021). Para personil Polres Bukittinggi melaksanakan tadarus Al-Qur’an di Mushalla Polres.

Kegiatan yang dilakukan setiap hari selama bulan Ramadan tersebut melibatkan seluruh personil Polres dan Polsek jajaran. Ini Menjadi Program Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H, dimana sepanjang Ramadan dilakukan oleh personil Polres Bukittinggi secara bergantian setiap harinya. (HP-002)

  • Bagikan