Parah, Bocah dan Remaja Perempuan Terlibat Tawuran di Padang

  • Bagikan
Parah, Bocah dan Remaja Perempuan Terlibat Tawuran di Padang 1
Tangkapan layar Instagram @newssumbar

HALOPADANG.ID – Sebanyak 11 remaja diamankan jajaran Polsek Lubuk Begalung, Padang, Sumatera Barat karena diduga terlibat dengan aksi tawuran di jembatan samping Perumahan Emelindo, Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX, Rabu (14/4/2021).

Menariknya, dari 11 itu, dua di antaranya adalah remaja perempuan yang sama-sama digelandang ke Mapolsek setempat untuk diproses.

Tak hanya mengamankan orang-orangnya. Menurut keterangan tertulis Polresta Padang, jajaran Polsek Lubuk Begalung itu juga mengamankan tiga bilah senjata tajam seperti pisau dan parang dan 16 unit kendaraan roda dua dari TKP tawuran.

“Untuk para pelaku aksi, akan dilakukan pembinaan di Polsek Lubuk Begalung sebelum dijemput dan diserahkan kepada orang tuanya,”urai keterangan tertulis tersebut

.Di kesempatan yang sama, Kapolresta Kombes Pol Imran Amin mengingatkan warganya untuk selalu mengawasi anak kemenakannya, termasuk dengan kegiatan tawuran ini. Ia menyebut, tawuran ini bisa menganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Padang.

Libatkan Bocah
Selang sehari sebelumnya, aksi serupa juga terjadi. Kali ini terjadi di pusat kota, tepatnya sekitar Muaro Lasak, Pantai Padang.Aksi ini terekam jelas dalam video dari sejumlah akun media sosial, seperti di antaranya, Instagram @newssumbar.

Pada video tersebut terlihat remaja laki-laki saling terlibat aksi lempar batu. Tampak remaja dan bocah berlarian sambil melemparkan sesuatu ke kelompok lawannya. Padahal, saat bersamaan kendaraan pribadi tampak lalu lalang, termasuk roda dua. Hingga hari Rabu (14/4/2021), video ini telah ditonton sebanayak 36 ribu kali. (HP-002)

  • Bagikan