Wali Kota Solok Impikan Ada Klub Liga Indonesia Lahir di Solok

  • Bagikan
Wali Kota Solok Impikan Ada Klub Liga Indonesia Lahir di Solok 1
Wako Solok Zul Elfian menyematkan Pin PSSI pada Ketua Askot PSSI setempat, Riano Oskar. IST/BB

HALOPADANG.ID — Ketua Askot PSSI Kota Solok Riano Oskar, ST berharap pelantikan pengurus Askot PSSI Kota Solok oleh Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo bisa menjadi momentum kebangkitan sepakbola Solok. Kepengurusan PSSI Solok juga diharapkan bisa memberikan kontribusi yang nyata untuk perkembangan sepakbola Sumatera Barat, termasuk munculnya tim Liga Indonesia dari daerah ini.

“Dengan sudah resminya kepengurusan PSSI Askot Solok periode 2021-2025, Saya mengajak semua pihak, semua unsur stakeholder di Kota Solok untuk menyatukan kekuatan bekerja sama dan saling bersinergis agar prestasi Sepakbola kita dapat lebih ditingkatkan. Sehingga dengan pelantikan ini mari kita jadikan momentum kebangkitan Sepakbola Kota Solok yang berkontribusi juga terhadap kemajuan Sepakbola Sumatera Barat,”katanya Rabu (14/4/2021).

Pada pelantikan yang dilangsungkan di Gedung Kubuang Tigo Baleh, pada Sabtu (10/4), Direktur Mami Hotel dan PT. Cinox Media Net ini ini mengajak pihak yang telah memberinya amanah memimpin PSSI Kota Solok bekerja profesional mewujudkan visi-misi dan program-program kerja yang telah kita rencanakan,

“Kita tetap bersyukur dengan segala fasilitas saat ini dan segala keterbatasan, namun kita tetap berterima kasih kepada Bapak Walikota, Bapak Wakil Walikota Solok, DPRD dan KONI Kota Solok atas upaya dan komitmen dari peningkatan fasilitas olahraga khususnya sepakbola yang masih terus berjalan hingga saat ini,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Sumbar H. Indra Dt. Rajo Lelo berharap di tangan pengurus PSSI yang baru, PSSI Askot Solok mampu memberikan prestasi.

“Sebuah harapan baru, Pengurus PSSI Askot Solok dipimpin oleh tokoh muda juga didampingi jajaran pengurus yang rata-rata masih muda. Diharapkan semangat dan ide-ide anak muda akan terpancar di PSSI Askot Solok dan prestasi akan lebih baik ke depannya,”kata politisi PAN ini.

Menurutnya, asprov akan siap berkoordinasi dan menerima kita semua di sini. Kemauan dan keinginan menjadikan klub di Kota Solok mampu berlaga di Liga Indonesia agar kita wujudkan bersama.

Impikan Tim Liga Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar meminta Ketua Askot PSSI Kota Solok Riano Oskar dan kepengurusan periode 2021-2025 untuk mendirikan sebuah Akademi Sepakbola.  Keinginan tersebut disampaikannya agar di Kota Solok, ada klub sepakbola yang berkiprah di Liga Indonesia.

  • Bagikan