Jalur Padang-Solok Normal Lagi Setelah Truk dan Minyak Sawit Dievakuasi

  • Bagikan
Jalur Padang-Solok Normal Lagi Setelah Truk dan Minyak Sawit Dievakuasi 1
ilustrasi

HALOPADANG.ID – Jajaran Polresta Padang bersama wakga sekitar Lubuk Paralu berhasil mengevakuasi truk CPO BA 8885 BU yang terguling di ruas jalan utama Padang-Solok, tepatnya di Panorama Satu, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang.

Dalam keterangan tertulis Polresta Padang, Selasa (13/4/2021) itu menyebutkan ruas jalan tersebut bisa dilalui kendaraan seperti biasa setelah sempat mengalami kemacetan saat truk tersebut terguling pada Senin (12/4/2021) malam.

Petugas bersama warga sekitar bekerja nonstop hingga 12 jam melakukan pemulihan jalan yang licin akibat tumpahan minyak sawit itu. Untuk mengurai antrean kendaaraan, polisi juga melakukan buka tutup jalur. Pengendarara juga diminta berhati-hati melewati jalur rawan tersebut.

Dalam keterangan itu juga dituliskan Kapolresta Padang KBP Imran Amir mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu mematuhin peraturan berlalu lintas, demi keselamatan bersama.

Satu unit truk pengangkut minyak mentah sawit itu kecelakaan di Panorama Satu, Senin (12/4/2021) malam yang mengakibatkan arus kendaraan di jalur Padang-Solok tersebut tak bisa dilalui.

Truk tersebut tampak rebah kuda di sisi jalan dengan memuntahkan muatannya berupa minyak sawit ke jalanan. Akibatnya, Pengendara lain pun tak bisa melintas karena jalan yang cukup licin. (HP-002)

  • Bagikan