Masuk Zona Kuning, Persentase Kesembuhan Covid-19 di Padang Panjang Tertinggi

  • Bagikan
sawahlunto
Warga tangsi baru dan masyarakat dari luar Sawahlunto yang pulang untuk merayakan hari raya Idul Adha tengah melakukan swab, usai ditmukan satu warga pulang dari Kalimantan yang positif Covid - 19.

HALOPADANG.ID – Kesembuhan Pasien Covid-19 Kota Padang Panjang mencapai 96,1%. Berdasarkan data pemerintah provinsi, presentase ini merupakan yang tertinggi di Sumatera Barat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes menyampaikan hal itu saat dihubungi, Senin (12/4). “Ini angka tertinggi dibanding kabupaten dan kota lain,” katanya.

Kendati demikian, Nuryanuwar tetap mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas keluar rumah jika tdk diperlukan,
dan segera divaksinasi bagi yang sudah dijadwalkan,” ungkapnya.

Dari data yang dilansir Satgas Covid-19 Sumbar, sebagai pembanding, recovery rate provinsi mencapai 93,31% dan nasional 90,17%. Sementara Padang Panjang mencapai 96,1%.

Saat ini Padang Panjang berada di zona kuning, zona risiko rendah dengan skor 2,49. Jumlah kasus aktif 17 kasus. (HP-001)

  • Bagikan