Pemko Padang Ingin Punya Stadion Berlebel Internasional

  • Bagikan
posko
Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa

HALOPADANG.ID – Sebagai salah satu pusat pertumbuhan sepakbola, Pemerintah Kota Padang ternyata tak memiliki stadion sepakbola. Karenanya, di bawah kepemimpinan Hendri Septa sebagai Wali Kota, Padang bakal merencanakan membangun stadion sepakbola sendiri menyusul status Stadion H.Agus Salim yang sudah diambil lagi oleh Pemprov.

Sebagai langkah awal, Pemerintah Kota Padang akan mengupayakan tanah milik Pemerintah Kota Padang seluas 3 hektar untuk pembangunan Stadion Sepakbola bertaraf internasional tersebut.

“Ini arahan dan petunjuk dari Kemenpora. Kami mohon bantuan Kemenpora RI agar bisa memfasilitasi untuk membangun stadion sepakbola di Kota Padang,” kata Hendri Septa usai bertemu  Asisten Deputi Olahraga Rekreasi pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Maifrizon di Jakarta Kamis (8/4/2021).

Sementara dalam pertemuan tersebut Asisten Deputi Maifrizon menjelaskan, bahwa kewenangan untuk membangun stadion sepak bolah saat ini berada pada Kementrian PUPR sedangkan Kemenpora hanya bisa memberikan rekomendasi.

Untuk membangun stadion sepakbola bertaraf internasional dibutuhkan tanah minimal seluas 3 hektar dan itu harus milik pemerintah yang dibuktikan dengan adanya sertifikat dan memiliki Inpres,”kata Asdep. (HP-001)

 

  • Bagikan