Menteri PPN/Bappenas Tinjau Langsung Kondisi Kawasan Sitinjau Lauik

  • Bagikan
Menteri PPN/Bappenas Tinjau Langsung Kondisi Kawasan Sitinjau Lauik 1

HALOPADANG.ID — Pembangunan jalan alternatif dan fly over di kawasan Sitinjau Lauik adalah salah satu major project atau proyek raksasa nasional. Rencana pembangunannya telah tertuang ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM) 2020-2024 dan termasuk beberapa proyek nasional besar di beberapa daerah.

Hal itu disampaikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa meninjau Panorama Sitinjau Lauik. Didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Staf Ahli Bappenas, Kepala Dinas PUPR Sumbar, Kepala BPJN Sumbar, dan beberapa kepala SKPD Pemerintah Provinsi Sumbar,politisi PPP itu menyebut, pihaknya ingin memastikan langsung. kondisi disini.

“Itu yang ingin dipastikan oleh Bappenas, apakah dilangsungkan dan dikerjakan sesuai dengan perencanaan kita,” ujarnya, Kamis (8/4/2021).

Suharso melihat kawasan jalan lintas Padang-Solok itu untuk mengecek ke lapangan terkait perencanaan pembangunan fly over sepanjang 2,60 kilometer.

“Kita berharap semua major project itu bisa diselesaikan pada tahun 2024, termasuk proyek nasional yang ada di Sumbar. Total ada sebanyak 35 major project yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Fly over Sitinjau Lauik menjadi prioritas untuk mengatasi kecelakaan. “Keselamatam berkendara adalah hal yang penting,” ujarnya.

Menteri PPN/Kepala Bappenas juga mengatakan, manajemen keselamatan transportasi itu, diatur oleh Bappenas. Jalannya oleh Kementerian PUPR, kendaraannya oleh Kemenhub, dan penegakan hukumnya oleh kepolisian. (HP-001)

  • Bagikan