Antonio Claudio, Eks Semen Padang dan PSP yang Kini Jadi Asisten Pelatih Bali United

  • Bagikan
Antonio Claudio, Eks Semen Padang dan PSP yang Kini Jadi Asisten Pelatih Bali United 1

HALOPADANG.ID — Bintang Semen Padang dan PSP Padang yang baru saja menyelesaikan kursus modul kedua di Padang guna mengantongi sertifikat kepelatihan dengan lisensi B AFC, Antonio “Toyo” Claudio, merapat ke Bali United. Ia akan mendampingi Stefano Teco dalam barisan kepelatihan tim yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta tersebut.

Di Bali, Toyo akan mengemban tugas sebagai asisten pelatih. Ia akan menggantikan Eko Purdjianto yang promosi menjadi pelatih kepala Persis Solo. Ia ditugaskan mendampingi pelatih kepala, Stefano “Teco” Cugurra.

“Ya, dia (Antonio Claudio) akan bantu tim sebagai asisten pelatih. Saya pernah kerja sama dengan dia waktu di Chiangrai United, Thailand dan Persija Jakarta,” kata Teco dilansir situs resmi Bali United.

Dalam karirnya di Indonesia di tahun 1994, Semen Padang FC adalah pelabuhannya pertama. Dalam usia 21 tahun, ia merasakan kerasnya rumput sepakbola Indonesia. Setelah itu, ia bergeser ke PSP Padang selama tiga musim.

Toyo yang mempersunting gadis minang itu sempat beberapa kali ganti kostum di Liga Indonesia. Puncak karirnya adalah membawa Persija Jakarta juara tahun 2001 silam dengan status sebagai kapten. Karir gemilangnya yang lain adalah ikut mengantarkan Semen Padang kembali ke Liga Super Indonesia tahun 2010. (HP-002)

 

 

 

  • Bagikan