Siwo PWI Sumbar Kembali Gelar Turnamen Sepakbola Kelompok Umur

HALOPADANG.ID – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumatera Barat kembali mewadahi pembinaan pesepakbola usia muda antar Sekolah Sepak Bola (SSB)/Akademi /Klub di Stadion H. Agus Salim, Padang, terjadwal kick-off Sabtu, 27 Maret 2021.

Sebanyak 24 tim telah memastikan ikut dan telah terbagi ke dalam 8 grup usai pertemuan teknik (Technical Meeting/TM) pada Kamis (25/3), dengan agenda utama pengundian grup

Ketua pelaksana Mario Sofia Nasution membenarkan hal itu. Dia menjelaskan 24 tim peserta Piala SIWO PWI Sumbar U17 tahun sudah mengetahui dimana grup masing-masing.

“Hari ini, sudah kita lakukan undian pembagian grup. 8 grup di babak penyisihan di huni masing-masing 3 tim peserta. Dan akan melakoni pertandingan perdana Sabtu nanti di Stadion H. Agus Salim, Padang,”wartawan kantor berita antara biro Sumatera Barat ini.

Tim-tim yang akan bertarung untuk berebut pemuncak turnamen berasal dari SSB – SSB di Kota Padang, yaitu Putra Brandon, Nuansa, Elang Nusantara, Taruna Luki, Putra Wijaya, Rajawali, Muspan, BBC Batuang Taba, Opel Yunior, Persekon, dan Kuranji.

Lalu, ada juga tim usia mulai lain, yakni IPRC, Finna FC, Nalayan FC. Selanjutnya, tim luar Padang adalah Serdadu (Saiyo) Kota Solok, Payakumbuh Select , Persiba Berlant Pessel, Remaja Tarusan Pessel, Putra Bayang Pessel, PS. Enam Lingkung Padang Pariaman, Katapas Kota Pariaman, Gasliko Limapuluh Kota dan dua tim asal Jambi, SSB Pratama FC Batang Hari serta SSB Perisai Bun

“SIWO PWI Sumbar berkomitmen untuk memberikan ruang kepada pemain sepak bola usia muda. Fokus kami, mengadakan turnamen usia muda berjenjang, U11 U12 U13 U14 U15 U16 U17 hingga nanti U19 tahun,” imbuh Faisal Budiman, Ketua SIWO PWI Sumbar menimpali penjelasan Mario. (*)