Mantan Sekjen Partai Demokrat Ingin Luruskan Sejarah Partai

  • Bagikan
Mantan Sekjen Partai Demokrat Ingin Luruskan Sejarah Partai 1

HALOPADANG.ID — Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie kembali bercerita apa yang terjadi di tubuh Partai Demokrat. Bahkan, kali ini dia menyinggung nama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mantan Ketua DPR itu mengaku akan meluruskan sejarah partai tersebut. Menurut dia, banyak penggalan sejarah Partai Demokrat yang sebagian di antaranya tidak tersambung.

Dia menegaskan kesukaannya akan kebenaran sejarah. Jika memiliki rezeki, dia pun akan meminta ahli untuk menuliskan sejarah Partai Demokrat secara utuh.

“Netizen, banyak x penggalan2 sejarah PD, sbgn ada yg gak nyambung. Sy suka akan kebenaran sejarah. Mhn doa, bila ada rezeki, sy akan meminta ahli utk menuliskan secara utuh, shg kelihatan peran2 setiap orang yg mengaku berjasa. Peran @SBYudhoyono signifikan dari bbrp sumber,” cuit Marzuki Alie, dalam akun Twitter pribadinya, @marzukialie_MA, yang dikutip Beritasatu.com, Sabtu, 20 Maret 2021.

Marzuki ingin meninggalkan sesuatu terhadap generasi penerus Partai Demokrat. Meski telah dikeluarkan, namun sikapnya ini sebagai bentuk kecintaan terhadap partai tersebut.

Marzuki juga mengaku memiliki kelemahan yang tak boleh ditiru siapa pun. Kelemahan itu yakni bicara apa adanya.

ABS yang dimaksud yakni Asal Bapak Senang. Diduga istilah ABS untuk menyindir kader-kader Demokrat yang selama ini hanya menyenangkan SBY selaku sesepuh Demokrat.

  • Bagikan