Ratusan Lansia di Batang Arau dapat Bantuan Sembako dari Andre Rosiade

HALOPADANG.ID — Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade terus membagi-bagikan sembako untuk warga Kota Padang. Kali ini, ratusan sembako dibagikan Andre Rosiade di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Andre membagikan sembako untuk ratusan warga lanjut usia (lansia) di 19 RT dari 4 RW di kelurahan. Ketua RW 4 Batang Arau, Suardi M Palito mengaku kagum dengan langkah yang dilakukan Andre Rosiade dan tim DPD Partai Gerindra Sumbar.

Bagaimana tidak, mereka selalu berkeliling Kota Padang dan Kabupaten/Kota lainnya untuk membagi-bagikan sembako yang diharapkan warga di tengah pandemi Covid-19 yang belum terkendali ini.

“Kami tak menyangka anggota DPR RI datang ke Batang Arau dan berkeliling memberikan sembako langsung ke pintu-pintu rumah warga,” katanya.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

“Semoga ini menjadi contoh bagi anggota dewan lainnya, baik dari DPRD Padang, Sumbar dan DPR RI . Karena saat ini, warga benar-benar kesulitan,” katanya didampingi Ketua RT 4 Eri dan Ketua RT 3 Aswat ini.

Tokoh masyarakat Batang Arau yang juga Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Alwis Ray menyebutkan, khusus di Batang Arau, memang pembagian sembako untuk manusia lanjut usia (manula).

Hal itu dilakukan, karena di daerah ini banyak lansia yang saat ini kesulitan memenuhi kebutuhan mereka, karena anak-anaknya yang tidak bekerja.

“Kami merembukkan dan sengaja fokus kepada rumah-rumah yang ada orangtuanya di rumah. Semoga bantuan dari pak Andre Rosiade ini bisa meringankan beban mereka saat ini,” katanya.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

“Program ini akan terus berjalan dan menyentuh lebih banyak warga lainnya,” tambah Alwis Ray sembari menyebut bahwa pembagian sembako ini, juga turut dihadiri kader-kader Laskar Merah Putih (LMP).

Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar menyebutkan, pembagian sembako yang dilakukannya akan terus digelar hingga jelang Ramadhan mendatang.

Dia juga mengimbau kader-kader Gerindra , baik yang anggota dewan atau tidak untuk ikut serta dalam kegiatan pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu.

“Banyak yang mengharapkan, kerja-kerja sosial seperti ini terus dilakukan. Tidak hanya saat akan kampanye atau jelang Pilkada saja. Tapi setiap waktu, karena rakyat sangat membutuhkannya,”

“Semoga apa yang kami dan tim lakukan bisa diterima oleh masyarakat banyak,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang ini.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Sepanjang pandemi Covid-19 setahun terakhi, Andre Rosiade memang tak pernah berhenti membagikan bantuan untuk warga. Bahkan, paramedis juga mendapatkan bantuan Andre berupa masker medis, dan alat pelindung diri (APD).

Bantuan seperti sembako, beras, hand sanitizer, alat-alat keperluan pencegahan Covid-19 rutin dikirimkan Andre. (HP-002)