Andre Rosiade Bantu Pelunasan BPJS Penderita Tumor di Nanggalo

HALOPADANG.ID – Ade Triono (45), warga Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo pusing tujuh keliling saat mengetahui anaknya Rahma (17), didiagnosa dokter mengidap tumor di bagian perutnya.

Saat ini, dia hanya bekerja sebagai penunggu kos-kosan yang sedang sepi karena para anak kos pulang kampung kuliah online. Bersama istrinya, Desi Darwis (44), Ade tetap berusaha memberikan pengobatan terbaik untuk anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Namun begitu, Ade mengakui untuk berobat anaknya, Ia pun kesulitan biaya, karena BPJS yang belum dibayar sejak beberapa tahun terakhir. Tunggakannya juga tak main-main, tak sanggup dirinya membayar tunggakan tersebut. Meski begitu, Ia tetap nekat membawa anaknya berobat di jalur umum.

Beruntung, informasi itu sampai kepada Yetty, seorang pekerja sosial masyarakat (PSM) di Kelurahan Olo. Yetty yang melakukan pendataan, memastikan keluarga Rahma Tania tidak mampu dan belum terdaftar di DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial).

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

“Kami mendapatkan informasi, Rahma mengidap pembengkakan di bawah perut sebelah kiri yang cukup besar. Tidak punya biaya untuk berobat dan BPJS juga menunggak,” kata Yetty yang mencoba menghubungi Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Desi Darwis menyebutkan, anaknya yang masih duduk di SMA itu memang kerap mengeluhkan sakit di perutnya. Akhirnya, pada 12 Maret 2021 mereka membawa ke RSUP M Djamil dan didiagnosa ada tumor di perut.

Tentu mereka sangat cemas, apalagi biaya tak ada dan BPJS juga menunggak. “Itulah pak, kami tak tahu lagi mau kemana. Kalau dipaksakan berobat dengan jalur umum, biayanya tak kuat kami, besar sekali biayanya,” kata Desi .”Untuk berobat pertama saja berat, apalagi untuk CT Scan (computed tomograph), biayanya besar, jutaan. Tak kuat kami, BPJS juga menunggak,” sambung Desi saat didatangi tim DPD Partai Gerindra Sumbar di rumahnya yang tak jauh dari rumah kos yang ditunggui suaminya.
Desi berterima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan Andre Rosiade untuk keluarganya. Dia bersyukur bisa melunasi tagihan BPJS dan membawa anaknya berobat kembali.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

“Terima kasih pak Andre Rosiade, bantuan sudah sampai kami terima. Doakan anak kami cepat sembuh. Semoga pak Andre sehat dan sukses selalu,” katanya.

PSM Kelurahan Olo Yetty berterima juga kasih kepada Andre Rosiade berserta tim atas bantuanya kepada warga Olo yang menerita tumor di bagian perut.
“Mudah-mudahan apa yang dibantukan pak Andre menjadi berkah dan ladang amal bagi pak Andre Rosiade dan tim Gerindra,” katanya saat didatangi Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Rina Shintya, Zulkfli (wakil bendahara) dan Hendra Zola (wakil bendahara).

Zulkifli mengatakan, mendapatkan informasi soal anak yang sakit tumor itu, dia langsung berkoordinasi dengan Andre Rosiade dan direspon baik.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

“Ketua DPD Gerindra Sumbar itu langsung oke dan meminta kami mengantarkan bantuan sesuai kebutuhan keluarga. Insya Allah, BPJS segera dilunasi dan bisa berobat kembali,” katanya.

Andre Rosiade mengaku prihatin dengan kondisi Rahma yang diduga menderita tumor di perut. Dia menyebut, dengan dilunasinya BPJS, pasien bisa kembali dibawa berobat.

“Kami doakan adinda Rahma cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu. (HP-001)