Nikmati Liburan Akhir Pekan di Stadion Sambil Main Bola, Gaya Tiga Komunitas di Padang

  • Bagikan
Nikmati Liburan Akhir Pekan di Stadion Sambil Main Bola, Gaya Tiga Komunitas di Padang 1

HALOPADANG.ID — Malam minggu masih di mall, pantai atau nongkrong di cafe? Itu Biasa. Tiga komunitas sepakbola dari sejumlah instansi justru memilih menghabiskan libur akhir pekannya di lapangan bola. Mereka bermain bola di bawah siraman lampu stadion GOR H Agus Salim dalam laga bersistem Trofeo, Sabtu (13/3/2021).

Tiga tim, yakni FC Fratelanza, Nagari FC, dan FC Tanduak Kabau (Tanka) saling berhadapan setiap 1×45 menit. Saat bertarung di lapangan, di tribun penonton dan lintasan atletik hingga sekitar bench, para istri dan anak mereka bermain. Ada yang duduk-duduk di tribun sambil menonton bapak atau suaminya bermain bola dan ada pula yang berada di sekitar bench atau lintasan atletik di depan tribun tertutup bermain bola dan menikmati makanan ringan yang dijajakan di sekitar mereka.

Tuntas rasanya, kata Frendrich, salah satu anggota komunitas itu. Menyalurkan candu bermain sepakbola, mereka juga bisa membawa keluarga. Memang tak semua, tapi sebagian ada yang melakukan hal itu.

“Kami komunitas sepakbola di tiap perusahaan (Angkasa Pura II, PT. Semen Padang dan Bank Nagari). Bergabung, campur-campur sebenarnya di setiap BUMN-nya,” ujar Fendrick dari FC Fratelanza didampingi Ronny, FC Tanduak Kabau dan Musa Adi guna dari Nagari FC, yang ketiganya merupakan inisiator trofeo ini kepada wartawan.

“Trofeo untuk silahturahmi dan memasyarakatkan lagi sepakbola pascavakum setahun karena pandemi Covid 19. Kita kasihan melihat masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini semua bisa terhibur. Semangatnya kita semangat berolahraga. Menyalurkan hobi juga,” lanjutnya.

“Kalau secara institusi sebenarnya gak. Persahabatan saja. Kita di sini hampir sebaya semua. Makanya kita adakan semacam trofeo tengah malam. Ke depan kita adakan rutin,” ujarnya didampingi Ronny dari Tanduak Kabau.

Dikatakan lagi oleh Fendrick, trofeo ini menyediakan apresiasi piala tetap di pertandingan. “Kita gotong royong. Setiap tim itu nyumbang. Kita siapkan untuk lapangan, minumannya, buahnya, sampai wasit dan fotografer. Dari kita untuk kita,” imbuhnya usai menerima piala tanda juara Trofeo.

Trofeo dipuncaki FC Fratelanza. Kemudian posisi kedua Nagari FC, dan posisi ketiga FC Tanka. Hasil itu didapat berkat dua kemenangan Fratelanza dari 3 babak pertandingan 3 x 45 menit, yang dipimpin wasit dari Askot PSSI Padang.

  • Bagikan