Seratusan Jurnalis Divaksin, Gubernur Mahyeldi Yakin Vaksin itu Halal

  • Bagikan
Seratusan Jurnalis Divaksin, Gubernur Mahyeldi Yakin Vaksin itu Halal 1

HALOPADANG.ID – Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyebutkan peran serta pers untuk menyukseskan pelaksanaan program vaksinisasi massal covid-19 sangat penting. Hal ini diharapkan dapat menangkal arus informasi yang tak jelas asal usulnya yang berkembang di tengah masyarakat.

“Bahkan, hari ini lebih dari 100 wartawan ikut divaksin. Tentunya ini menggembirakan karena bisa memberikan pesan ke tengah masyarakat bahwa insan pers tak ragu dengan vaksin untuk penangkal Covid-19 itu,”kata Mahyeldi saat membuka kegiatan vaksinisasi massal pekerja pers, Rabu (10/3/2021)

Didampingi Wakil Gubernur Audy Joinaldy dan Kadis Kominfo Jasman, Mahyeldi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi menyusul cadangan vaksin yang memang kurang di Sumatera Barat. Kondisi ini, katanya, sekaligus menepis anggapan masyarakat Sumbar antivaksin.

“Alhamdulillaah bahwa saat ini minat vaksinasi warga Sumbar cukup tinggi. Vaksinasi adalah suatu keniscayaan agar mata rantai penyebaran covid-19 bisa diputus. Untuk itu saya berharap, kiranya kawan-kawan jurnalis dapat membantu menginformasikan kepada masyarakat, bahwa vaksinasi itu aman dan halal,”katanya meyakinkan

Sementara itu, Ketua IJTI Sumbar Jhon Nedy Kambang menyebutkan peran serta jurnalis, baik dari anggota IJTI sendiri maupun dari wartawan lain sangat tinggi. Tercatat ada 165 jurnalis yang ikut divaksin.

“Semua berawal dari ada satu dua orang jurnalis yang vaksinasi mandiri. Karenanya, kami dari IJTI menginisiasi untuk vaksin massal jurnalis dan pekerja pers hari ini. Alhamdulillaah antusias kawan-kawan sangat baik. Kawan-kawan jurnalis ini garda terdepan yang berpotensi untuk terpapar. Dengan mereka divaksin hari ini mereka bisa bercerita dan akan sangat membantu sosialisasi vaksin,”katanya.

Diakuinya, masih banyak jurnalis yang belum berkesempatan hari ini, akan diupayakan vaksinasi massal jurnalis tahap berikutnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur dan pak Wagub Sumbar, yang telah memfasilitas dan hadir langsung melihat kami divaksin. Hal ini menambah semangat kami untuk divaksin” ujarnya. (HP-001)

  • Bagikan