Pelatih Timnas Sebut Anak Asuhnya Alami Peningkatan Kemampuan

HALOPADANG.ID — Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga senang dengan performa yang ditunjukkan para pemain timnas. Menurutnya, Andy Setyo dan kawan-kawan bermain lebih baik dibanding melawan Tira Persikabo.

“Jadi pergerakan pemain semakin baik, kami senang dengan penampilan mereka dia dua laga uji coba ini. Namun mental dan fisik harus terus ditingkatkan. Selain itu, duel satu lawan satu juga harus diperbaiki. Jangan mudah kehilangan bola dan gampang dilewatin lawan saat bertahan“ kata Shin Tae-yong.

“Apa yang mereka pelajari di timnas Indonesia harus jadi contoh kepada pemain di klub masing-masing. Setahun tidak ada liga untuk peforma dan fisik pemain sangat menurun. Untuk itu pemusatan latihan kali ini fokus ke fisik, jadi pemain bekerja keras dalam latihan dan dua laga ini juga sangat kerja keras,” tambahnya.

Setelah laga ini, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora yang dimulai 21 Maret mendatang. Empat kota akan menjadi tuan rumah, yakni Surakarta (Jawa Tengah), Sleman (DIY), Malang (Jawa Timur), dan Bandung (Jawa Barat) di ajang tersebut.

Sementara itu, Osvaldo Haay bersyukur mampu mencetak gol dan assist hari ini dan membawa timnas meraih kemenangan. Ia juga mengakui bahwa di pertandingan ini dirinya masih bermain di bawah performa terbaiknya.

“Pertandingan yang menarik bagi kedua tim. Kami mendapatkan pengalaman yang baik dan tentu masih ada kekurangan di tim ini. Salah satunya masih lambat dalam mengalirkan bola dari sisi sayap kiri dan kanan. Untuk itu kami harus kerja keras memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim,” kata Osvaldo. (HP-001)