Timnas Sepakbola Putri Mulai Jalani Latihan Perdana

HALOPADANG.ID — Tim nasional wanita Indonesia persiapan SEA Games 2021 memulai latihan perdana di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin (8/3/2021) pagi.

Latihan perdana yang berlangsung selama 90 menit, dimulai pada pukul 07.30 WIB pagi dan dipimpin langsung oleh pelatih Rudy Eka Priyambada.

Pelaksanaan TC untuk timnas Wanita diapresiasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia menyebut ini adalah momentum yang baik. Apalagi timnas wanita satu tahun lebih belum ada kegiatan karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah TC untuk timnas wanita bisa digelar di awal tahun ini. Saya berharap para pemain bekerja keras, disiplin dan berlatih secara maksimal di TC ini,” kata Iriawan.

Sama seperti timnas lainnya, Iriawan pun mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketat bagi semua pihak yang menjadi TC ini.

“Kesehatan dan kedisiplinan menjadi hal terpenting saat penyelenggaraan TC di tengah pandemi. Mari kita sama-sama disiplin, baik saat latihan maupun menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

“Latihan perdana hari ini lebih kepada mengenal para pemain terlebih dahulu. Apalagi ini menjadi kesempatan saya untuk pertama kali bertatap muka dengan para pemain yang ikut dalam seleksi dan pemusatan latihan ini, jadi materi yang diberikan belum banyak,” kata pelatih timnas wanita, Rudy Eka.

Rudy menambahkan di sesi latihan perdana ini skuat Garuda Pertiwi baru diberikan materi-materi ringan sebagai penyegaran, setelah para pemain tidak berkompetisi akibat pandemi.

“Materi latihan yang diberikan masih mencakup materi umum yakni melihat dan memantau kondisi pemain terlebih dahulu. Tadi kami sempat melakukan conditioning, kemudian jogging 15 menit dan diakhiri dengan small side game” ungkap Rudy. (HP-002)