Andre Rosiade Dukung Pembangunan Rabani Sport Centre

HALOPADANG.ID — Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade selalu mendukung kegiatan kepemudaan dan masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) Sumbar 1 dan Sumbar pada umumnya. Tak heran, Andre banyak terlibat dengan program-program dan pembangunan pusat olahraga, pusat keagamaan dan pusat ekonomi di banyak titik.

Teranyar, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini mengunjungi lokasi yang dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga oleh masyarakat. Andre melihat langsung Rabani Sport Centre di Kompleks Puri Berlindo-Sumbar Mas, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Andre kagum dengan apa yang dilakukan masyarakat dan remaja di lokasi itu. “Alhamdulillah, terima kasih atas kedatangan pak Andre Rosiade ke tempat kami ini,” kata tokoh masyarakat setempat dr Ihsan.

“Semoga bisa menjadi inspirasi bagi remaja di dua kompleks ini, menjadi seorang pemimpin yang peduli rakyat,” tambah Two Efly yang juga tokoh masyarakat di Kompleks Puri Berlindo-Sumbar Mas.

Two Efly menyebutkan, proses memang tak pernah menghianati hasil. Sudah tiga bulan lamanya berjuang bersama warga untuk mewujudkan sarana olahraga terpadu bernama Rabani Sport Centre akhirnya mulai menampakan hasil.

“Kami mengucapkan terima kasih dengan tradisi di ranah bundo yang juga dipertahankan oleh Andre Rosiade , bahwa kita saling berbagi,” ungkap Two Efly.

Anggota DPR-MPR RI itu datang berkunjung ke Rabani Sport Centre yang pembangunannya diinisiasi Remaja Bhakti Nagari (Rabani).

Dalam kunjungan itu, secara spontan Andre Rosiade membantu aktivitas anak muda di lingkungan itu. Andre Rosiade menyempatkan diri untuk berdiskusi dan bersilahturami dengan warga.

“Tentulah apa yang dilakukan Andre membuat kami bangga. Sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi kami pun memberikan kado intelektual berupa sebuah buku kompilasi esai ekonomi berjudul “Mampasampik Baju Lapang”.

Terima kasih Andre Rosiade atas kunjungan dan bantuannya,” kata Two Efly.

Andre Rosiade memberikan bantuan untuk menyelesaikan pembangunan sport centre yang bisa digunakan untuk bermain bulutangkis, voli dan tenis itu.

“Kami sangat senang berkunjung ke lokasi ini, ada sport center yang baik untuk mengisi waktu warga dan anak-anak. Semoga bisa terus dijaga. Kami siap terus membantu,” katanya.

Andre meminta kepada masyarakat dan pemuda di Sumbar juga mendirikan hal serupa. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 olahraga adalah salah satu cara memperkuat imun tubuh.

“Asupan makanan yang baik dan berolahraga yang teratur adalah cara yang dipercaya mencegah diri terpapar virus corona,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (HP-001)