PDP Agam yang Meninggal Dunia Dianalisa Dokter Sakit TB

pdp
pemakaman jenazah PDP Agam yang meninggal dunia di Manggopoh, hasil lab menyatakan yang alm Negatif Covid 19

HALOPADANG.ID– Direktur Rumah sakit Umum Daerah Lubuk Basung, Syahrizal Antoni menyatakan PDP asal Agam warga Jorong Padang Tongga, Nagari Manggopoh, yang meninggal meninggal beberapa waktu kemarin, negatif Covid-19.

” Berdasarkan hasil pemeriksaan Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi pada Laboratorium Biomedik FK UNAND hasilnya dinyatakan negatif Covid-19,” kata Syahrizal Antoni, Sabtu (11/4)

Dikatakannya, pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (COVID-19) asal Kabupaten Agam, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Kota Bukittinggi Kamis (9/4).

” Hasil ini juga sudah disampaikan kepada Bupati Agam, Indra Catri dan Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Martias Wanto,” katanya.

Baca Juga :  Andre Rosiade Resmikan Penggunaan BTS di Kamang Bakti Sijunjung

Ia menjelaskan, sebelumnya almarhum sudah beberapa kali dirawat di RSUD Lubuk Basung, analisa dokter yang bersangkutan mengidap sakit Tuberkulosis (TB). Karena yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari wilayah pandemi dari Jakarta, perawatan dilakukan dengan sop Covid 19.

“Dalam perawatan sakit alm memburuk kemudian dia dirujuk RSAM hingga meninggal dunia, kamis Lalu, pemakamannya sesuai protokol Covid 19 di Padang Tongga Manggopoh,” jelasnya. (T-01)