Berbagi Sembako Lagi, Warga: Kami akan Selalu Ingat Pak Andre dan Gerindra

HALOPADANG.ID — Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade terus bergerak menemui warga dari rumah ke rumah membagikan sembako. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu begitu akrab menyapa warga yang ditemuinya di Jalan dr Wahidin 2, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Ini adalah salah satu bentuk kepedulian ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu terhadap masyarakat kalangan bawah. Dengan ramah dan bersahabat dia mengetuk pintuk rumah warga sambil berkata, “Buk saya Andre Rosiade anggota DPR RI. Menyerahkan sembako kepada ibuk, terima ya.” Dengan haru warga menerima bantuan tersebut.

Dipastikan, puluhan paket paket sembako yang dibagikan langsung oleh Andre Rosia ini tidak untuk Pilkada atau pun kampanye. Hal ini murni ingin meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan pembagian sembako tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Seorang warga, Sam mengatakan sambil menangis, belum pernah seumur hidupnya didatangi oleh anggota DPR RI. Apalagi membawa sembako langsung ke tangannya. “Saumua wak hiduik iko baru pejabat nio datang ka pondok ambo, dan langsung memberikan sembako serta bantuan langsung tunai (BLT) pada warga membutuhkan. Terima kasih pak Andre Rosiade, kami akan selalu mengingat bapak dan partai Gerindra,” ungkapnya.

Warga lainnya, Bunga juga mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade dan Partai Gerindra yang memberikan sembako di saat kehidupan warga sedang susah ini. “Kami warga Ganting Parak Gadang begitu senang dikunjungi anggota DPR RI. Apalagi juga membawa sembako untuk warga, sekali lagi terima kasih pak Andre,” katanya.

Ketua RW setempat Mahyuddin yang hadir di lokasi saat pembagian mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang memberikan sembako untuk warganya. Apalagi, di lokasi itu cukup banyak yang benar-benar membutuhkan karena terdampak langsung pandemic Covid-19. “Kami mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih pak Andre,” katanya.

Andre Rosiade memastikan, apa yang dilakukannya itu murni sebagai wujud kepedulian dan terima kasih kepada warga yang telah mengantarkannya menjadi anggota DPR RI. Tidak ada kaitannya dengan politik seperti Pilkada dan Pileg yang masih sangat jauh 2024 mendatang. Dia akan terus bergerak membantu warga yang sedang kesusahan.

“Memang aneh dan banyak yang bertanya-tanya kenapa kami berbagai sembako sekarang, saat taka da momen politisi seperti Pilkada dan Pileg. Ini adalah bagian dari kepedulian kami terhadap warga yang sekarang banyak terdampak wabah ini,” kata Andre yang juga anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini.

Andre mengatakan, tahap pertama ini dibagikan 2.500 paket sembako dan akan terus digulirkan beberapa waktu ke depan. Andre ingin menyapa langsung warga Sumbar yang telah mempercayakannya sebagai anggota DPR RI.

Andre menyebut, dia akan terus bergerak ke rumah-rumah warga dan menargetkan sampai 100 ribuan rumah. Tentunya ini adalah bagian dari cara Partai Gerindra berterima kasih kepada para pemilihnya. “Kader-kader Gerindra harus bermanfaat untuk masyarakat. Karena itulah alasan partai ini didirikan oleh Pak Prabowo Subianto,” katanya. (*)