Warga Banuaran Senang Terima Sembako dari Andre Rosiade

HALOPADANG.ID – Pembagian sembako yang dilakukan Anggota DPR RI Andre Rosiade mendapat sambutan hangat dari warga Kota Padang.

Mereka merasakan betul dampaknya, karena hidup sedang susah di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang entah kapan akan berakhir. Andre dinilai sosok wakil rakyat yang peduli nasib rakyat.

Sabtu (25/2/2021) kemarin, anggota Komisi VI DPR itu turun tangan untuk menyalurkan bantuan sembako ke RT 3 RW 7 Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubukbegalung, Kota Padang.

Andre berkeliling langsung ke rumah-rumah warga, menyapa dan menyerahkan sembako, kalender, mug, stiker sampai baju kaos kepada warga kurang mampu yang ada di daerah setempat.

“Alhamdulillah, warga kami sangat senang dengan Pak Andre yang langsung datang ke rumah-rumah warga. Mungkin tak pernah ada yang melakukan seperti ini,” kata Fitria, Ketua RT 3.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Menurut Fitria, ini bukan kali pertama Andre membantu warga di daerahnya. Beberapa waktu lalu, tim Andre Rosiade juga membantu warga yang sakit dan warga yang terancam kelaparan.

“Alhamdulillah, sekarang Pak Andre datang membantu kami dengan puluhan paket sembako yang sangat bermanfaat bagi warga kami di RT 3 ini,” ungkap Fitria.

Hal tyang sama juga disampaikan Ketua RW 7 Banuaran Nan XX Erni BW. Selaku Ketua RW, Erni mengaku salut dengan Andre Rosiade yang sudah membagikan sembako untuk warganya.

Dia berharap, hal serupa juga dilakukan oleh anggota DPR lainnya. “Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang kebanyakan terdampak pandemi Covid-19. Terima kasih banyak pak dewan,” kata Erni.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Andre Rosiade mengatakan, di tengah wabah seperti ini, wakil rakyat harus turun ke bawah dan menyapa warganya. Memberikan apa yang bisa meringankan beban mereka secara bersama-sama.

Dia juga meminta semua kader Partai Gerindra untuk turun langsung ke masyarakat, membantu kesusahan warga. “Kita harus turun membantu warga yang kesusahan,” katanya.

“Jangan sampai ada yang tidak makan karena ketidakpedulian kita di sekelilingnya. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kehidupan normal kembali,” imbuh anggota Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Andre mengatakan, tahap pertama ini dibagikan 2.500 paket sembako dan akan terus digulirkan beberapa waktu ke depan. Andre ingin menyapa langsung warga Sumbar yang telah mempercayakannya sebagai anggota DPR RI .

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

“Alhamdulillah kami sudah menyapa ribuan warga Sumbar untuk membagikan sembako. Semoga ini dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan karena pandemi virus Corona ini,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim yang telah turut membantu pembagian sembako. “Kita akan terus bergerak menyapa warga Sumbar,” beber Andre.

Andre menyebut, dia akan terus bergerak ke rumah-rumah warga dan menargetkan sampai 100 ribuan rumah. Tentunya ini adalah bagian dari cara Partai Gerindra berterima kasih kepada para pemilihnya.

“Kader-kader Gerindra harus bermanfaat untuk masyarakat. Karena itulah alasan partai ini didirikan oleh Pak Prabowo Subianto,” katanya. (HP-002)