Mahyeldi Sebut Sukses KONI Padang Layak Diteruskan ke Sumbar

  • Bagikan
Mahyeldi Sebut Sukses KONI Padang Layak Diteruskan ke Sumbar 1

HALOPADANG.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang menggelar Lokakarya seluruh cabang olahraga (cabor) di ruangan pertemuan Hotel Grand Inna Muara, pada Rabu (24/2/2021). Pada kesempatan itu, Wali Kota Padang Mahyeldi yang akan segera menjadi Gubernur Sumbar itu bahkan menyebut kisah sukses KONI Padang saat membuka even ini secara resmi

Mahyeldi mengatakan KONI Kota Padang telah sukses membina olahraga di ibu kota Sumatera Barat. “KONI Kota Padang sudah berbuat untuk orang banyak dalam membina dan memajukan olahraga di Kota Padang. Untuk itu Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi kepada H.Agus Suardi (Abien), Ketua Umum bersama jajarannya yang telah sukses membina olahraga di Padang,” ucapnya pada kegiatan yang mengusung tagline “Dengan Lokakarya Kita Galang Kebersamaan Menuju Padang Juara Umum PORPROV. Sumbar ke XVI tahun 2021”.

Menurutnya, keberhasilan KONI Kota Padang karena “concern” di bidang olahraga, dan memperhatikan atlit secara benar. Seandainya atlit tidak diperhatikan tentu tidak mampu berprestasi secara baik. “Ke depannya harus dibangun jembatan hati yang kuat antara pengurus KONI dengan atlet, sehingga atlet makin termotifasi dan bersemangat hingga membuahkan prestasi.

Dia mengharapkan kepada pengurus olahraga Kota Padang atau di Sumatera Barat hendaknya terbangun hubungan yang sangat baik dengan atlet. Gubernur Sumber terpilih periode 2021-2024 ini mengungkapkan selama menjabat Walikota Padang, Ketua KONI Padang sangat tekun dengan olahraga.

“Tidak salah saya menempatkan Abien menjadi Ketua Umum KONI Padang. Prestasi olahraga Kota Padang, selalu menjadi yang terbaik di Sumbar, maka sangatlah pantas kiranya Abien melangkah ke tingkat Sumbar,” tuturnya.

“Ketika saya dihubungi Bapak Syahrul Ujud (Walikota Padang 1983-1993), Ia mengatakakan adalah sudah menjadi tradisi, sukses di Padang dan harus melangkah ke Sumbar. Untuk itu kita berharap agar olahraga di Kota Padang dan Sumbar, ke depannya akan lebih bisa berbicara lagi di tingkat Nasional dan Internasional. Sebab Kota Padang barometernya olahraga,” ulasnya. (HP-002)

  • Bagikan