Andre Bagikan Ratusan Sembako di Padang Selatan

HALOPADANG.ID — Sambutan hangat terus diterima anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade saat berkeliling Kota Padang. Bahkan, tokoh-tokoh masyarakat dengan sukarela mendampingi Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre bahkan dielu-elukan saat datang ke pintu-pintu rumah rakyat. Seperti di Ranah Parak Rumbio, Padang Selatan, Kota Padang akhir pekan kemarin. Mantan Lurah Batang Arau, Nazar Tanjung langsung mendampingi Andre menyapa warga di tengah terik panas yang begitu menyengat.

Dengan semangat, Aciak, begitu Nazar Tanjung akrab disapa, mengantarkan sembako yang telah disiapkan Andre Rosiade kepada warga sekitar. “Andre adalah anak muda putra Kota Padang yang menjadi wakil Sumbar di tingkat nasional. Dia kebanggaan kita semua,” kata Aciak.

“Jadi, kita harus dukung bersama-sama. Apalagi dia sering turun ke tengah masyarakat,” sambung Aciak didampingi tokoh-tokoh masyarakat sekitar.

Aciak mengatakan, ratusan paket sembako dari Andre adalah pelepas dahaga masyarakat yang sedang panik didera pandemi Covid-19. Dia melihat Andre adalah tokoh muda yang konsisten membantu masyarakat.

“Saya sejak 2012 mengikuti perkembangan Andre Rosiade . Sekarang dia datang ke sini sebagai wakil rakyat dari DPR RI ,” kata Aciak.

Dewan Etik DPD Gerindra Sumbar Sam Salam mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan Andre Rosiade sangat membantu masyarakat yang sedang susah. Apalagi dibagikan saat warga sedang susah ekonomi. Dia berharap, apa yang dilakukan ketua DPD Gerindra Sumbar itu menjadi contoh dan motivasi bagi semua kader Gerindra.

Andre Rosiade menyebutkan, kawasan Padang Selatan merupakan tempat yang sering dia kunjungi saat menggalang simpati warga.

“Alhamdulillah sekarang bisa kembali lagi menyapa warga-warga di sini. Semoga kita semua terhindar dari Covid-19 dan kembali pulih dari goncangan ekonomi,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Andre Rosiade mengaku kian bersemangat dengan keliling kampung untuk membagi-bagikan paket sembako untuk warga.

Katanya, tahap pertama ini dibagikan sebanyak 2.500 paket sembako dan pembagian sembako ini akan terus digulirkan beberapa waktu ke depan.

Andre ingin menyapa langsung warga Sumbar yang telah mempercayakannya sebagai anggota DPR RI .

“Alhamdulillah kami sudah menyapa ribuan warga Sumbar untuk membagikan sembako. Semoga ini dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan karena pandemi virus Corona ini,” katanya.

“Terima kasih untuk tim yang telah turut membantu pembagian sembako. Kita akan terus bergerak menyapa warga Sumbar,” imbuh Andre.

Andre mengatakan, dia akan terus bergerak ke rumah-rumah warga dan menargetkan sampai 100 ribuan rumah. Tentunya ini adalah bagian dari cara Partai Gerindra berterima kasih kepada para pemilihnya.

“Kader-kader Gerindra harus bermanfaat untuk masyarakat. Karena itulah alasan partai ini didirikan oleh Pak Prabowo Subianto,” kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini. (HP-001)