Pergantian Tanah Seksi 1 Tol Padang-Pekanbaru Ditarget Rampung Sebelum Lebaran

  • Bagikan
Pergantian Tanah Seksi 1 Tol Padang-Pekanbaru Ditarget Rampung Sebelum Lebaran 1

HALOPADANG.ID – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumbar, Saiful, Selasa (23/2/2021) mengatakan, pihaknya menargetkan uang pergantian tanah yang akan dipakai pembangunan jalan Tol Seksi 1, Padang-Sicincin bisa rampung sebelum Idul Fitri 2021.

Saat ini, dana yang diperuntukkan pergantian itu telah disiapkan pemerintah sebesar Rp821 M yang proses pencairannya tengah dipercepat. Hingga saat ini ada 70 bidang tanah yang sudah diselesaikan dengan UGK (Uang Ganti Kerugian) sebesar Rp53 miliar.

“Uangnya untuk tol sta 4,2-36,6 dan prosestengah dipercepat. bidang lahan yang telah teridentifikasi pada sta 4,2-36,6 sebanyak 1.448 bidang. Berikutnya, 63 bidang juga tengah diusulkan pembayaran UGR ke LMAN (Lembaga Manajemen Aset Negara,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, sebanyak 203 bidang dalam proses pengumuman, 704 bidang sedang dalam proses penilaiann KJPP. Sementara 183 bidang adalah fasilitas umum dan fasilitas sosial yang tidak menjadi objek ganti rugi.

“Lahan sebanyak 203 bidang yang dalam proses pengumuman ini kalau rampung tentu akan kami tuntaskan pembayarannya,”katanya.

  • Bagikan