Pj Gubernur: Hingga Akhir Februari, Tak ada Pelantikan Gubernur Sumbar

  • Bagikan
Pj Gubernur: Hingga Akhir Februari, Tak ada Pelantikan Gubernur Sumbar 1

HALOPADANG.ID – Setelah dilantik Mendagri, Kamis (18/2/2021) pagi, Pj. Gubernur Sumatera Barat, Hamdani langsung memulai aktifitasnya. Pada sore harinya, tak lama setelah mendarat, ia langsung mengundang Forkopimda di Gubernuran, plus jumpa media.

“Ini agenda pertama saya selaku pejabat gubernur yaitu bertemu jurnalis,” ujar Hamdani.

Dalam jumpa media tersebut, sejumlah hal ia sampaikan, termasuk soal memori tugasnya di Sumbar sebelum berkiprah di Kemendagri. Salah satu poin penting yang ia sampaikan adalah soal pelantikan gubernur terpilih yang ramai dikabarkan akan dilangsungkan pada 26 Februari 2021 ini.

Ia menegaskan, sampai 26 Februari mendatang, belum ada pelantikan gubernur. Yang ada, katanya adalah agenda pelantikan bupati dan walikota jadwalnya 26 Februari 2021.

“Kebutuhan untuk melantik adalah Pejabat Gubernur yang wewenang sama dengan gubernur dan di SK kan oleh Presiden,” ujar Hamdani.

Sebelumnya, PLH Sekdaprov Sumbar Devi Kurnia mengatakan pertemuan malam ini adalah menjawab pertanyaan wartawan tentang pasca putusan MK kemarin.

“Ini jawaban dan bisa dijelaskan oleh PJ Gubernur Sumbar, Pak Hamdani sosok tak asing lagi bagi insan pers di Sumbar,” ujar Devi Kurnia. (HP-001)

  • Bagikan