Yeyen Tumena Lantik Nilmaizar Sebagai Ketum APSSI Zona Sumbar

HALOPADANG.IDHead Coach Timnas Indonesia 2012-2013, Nilmaizar resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) zona Sumatera Barat. Pengukuhan kepengurusan yang Nil ini, dilakukan di Hotel Ibis, Sabtu (13/2/2021) yang dipimpin langsung Ketum APSSI Pusat, Yeyen Tumena.

Di hadapan para pengurus dan pers, Nilmaizar menyebutkan dengan ada kepengurusan APSSI diharapkan dapat mendisain sepakbola Sumbar yang berkualitas. Karenanya, dengan sesama pelatih, APSSI Sumbar akan saling dukung dan bersinergi dengan Asprov PSSi Sumbar.

Ketua Umum APSSI Pusat, Yeyen Tumena yang mengukuhkan APSSI Sumbar, menerangkan ada tiga program yang diusung oleh organisasi pelatih ini, yakni re-organisasi, re-program dan re-branding.

“Dulu memang sudah ada wadah untuk pelatih ini, namun tidak ada kegiatan sehingga keanggotaan di PSSI dihapuskan. Sekarang dihidupkan kembali dan saat ini sudah terdaftar resmi sebagai anggota PSSI pada 10 Maret 2020,” kata Yeyen pada pengukuhan yang juga dihadiri Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo Sekretaris Umum, Hendra Dupa.

Dia memastikan kehadiran APSI juga meningkatkan kualitas pelatih yang ada di daerah ini dan tujuannya membantu Asprov PSSI Sumbar dan Asprov seluruh Indonesia mengangkat kualitas sepak bola di daerah masing-masing dan nasional.

Selain itu, Yeyen menyebutkan salah satu tujuan APSI hadir adalah memberikan advokasi kepada para pelatih di Indonesia.

“Tak ada lagi pelatih asing untuk Liga 2 nanti, karena itu akan jadi panggung pelatih-pelatih lokal Indonesia,” ucap pria yang juga adalah Head Education PSSI ini.(HP-001)