Jokowi ke Sumbar Lagi. Pariaman Jadi Pilihan Kunjungannya

HALOPADANG.ID  –  Lama tak ke Sumbar, Presiden Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke daerah ini. Orang nomor satu di republic itu akan ke salah satu daerah di Sumbar dengan berkunjung ke Pariaman untuk meresmikan Pasar Pariaman 31 Maret 2021

Menurut Wako Pariaman Genius Umar, kepastian itu didapatnya usai diterimanya surat balasan dari Menteri Sekretaris Negara perihal kesiapan Presiden Jokowi meresmikan pasar Rakyat Pariaman.

“Kami sudah mengirimkan surat kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno untuk kehadiran Presiden RI dalam peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman, dan Alhamdulillah, Mensesneg sudah membalas surat kami tersebut dan bapak Presiden bersedia untuk hadir dan meresmikan,”ujar Genius Umar, usai berdialog dengan menteri Perdagangan di Jakarta, Kamis, 11/2.

Lebih jauh Genius mengatakan Surat Mensesneg Nomor B-70/M/Sesneg/D-2/HL.02.02/01/2021 pertanggal 29 Januari 2021, yang ditandatangani langsung oleh Mensesneg, Pratikno ditujukan ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), perihal Pemberitahuan Kehadiran Presiden RI dalam Peresmian Pasar Rakyat kota Pariaman.

Pada Kesempatan tersebut, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi mendukung peresmian pasar rakyat Kota Pariaman.

“Kami menyambut baik, di mana program ini merupakan program prioritas presiden, yaitu revitalisasi pasar tradisional,” tuturnya (HP-001)