Agar Dilirik Lapangan Kerja, Mahasiswa PNP Diminta Bersungguh-sungguh Jalani Magang

HALOPADANG.ID — Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri, ST.,SST.,M.Kom mengingatkan mahasiswanya yang tengah mengikuti program magang untuk optimal dalam berpraktek kerja. Ini diharapkan bisa jadi cerminan persoalan mahasiswa PNP yang siap untuk diuji keseriusan dan kesungguhan.

“Meski kita sudah paham pekerjaan itu jangan jumawa. Merespon cepat ketika ada perintah kerja dan bersungguh-sungguh,” ujarnya, Selasa (9/2/2021).

Kini, mahasiswa magang dari jurusan Akutansi termasuk primadona dimana mereka magang. Jika mereka wisuda, kebiasaan selama ini anak magang akuntansi sering diambil oleh perusahaan atau institusi tempat mereka magang.

Sebagai Direktur di PNP, mahasiswa yang ditempatkan tetap dipantau hingga ke tempat magang, tak sekedar terima laporan. Salah satunya di PT Alif Teknikal Jaya di Batam yang direkturnya Alumni PNP.

“Saya menjajaki soal dedikasi dan loyalitas kerja serta disiplin mahasiswa magang. Allhamdulillah penilaian user positif dan profesional,” ujarnya.

Bahkan Direktur PT Alit Teknikal Jaya keras lagi, kalau tidak sungguh-sungguh dan serius meski dia alumni PNP, mahasiwa magang seperti itu disuruh pulang.

“Tapi kalau penilaian mereka baik dan sesuai kriteria maka mereka akan menjadikan karyawan mahasiswa bersangkutan setelah tamat dari PNP. Allhamdulillah selama ini jarang alumni PNP yang kesulitan mendapatkan pekerjaan,” ujar Surfa Yondri.(rel/HP-002)