LP3M UNP Gelar Rakor dan Lokakarya. Rektor Sampaikan Harapan

Gelar Tes Masuk Perguruan Tinggi, UNP Siapkan Klinik Antisipasi Penyebaran Covid
Gelar Tes Masuk Perguruan Tinggi, UNP Siapkan Klinik Antisipasi Penyebaran Covid

HALOPADANG.ID — Ketua LP3M, Prof. Dr. Jamaris, M.Pd mengatakan UNP melaksanakan program PPL sudah hampir setiap semester. Hal itu ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) itu pada Rapat Koordinasi dan Lokakarya Pelaksanaan PLK Mahasiswa UNP.

“Saya berharap, semoga LP3M melalui PPL kedepan akan terjadi peningkatan mutu dengan pelayanan automotic management serta sistem pelaksanaan PPL sudah otomatis dan digital. Tantangan kedepan kita harus menciptakan pendidikan dan tenaga pendidik yang tangguh terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19″, ujarnya.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D di Rakor LP3M UNP akan terus berbenah untuk menjadi smart campus sehingga proses pelaksanaan Tridharma Perguran Tknggi bisa dilaksanakan di mana saja dan kapan saja.

“Kita sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kota yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNP untuk PPL”, ujarnya.

Rektor Ganefri berharap, mahasiswa bisa menjadi duta dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dan siswa (peserta didik).

“Semoga Dinas Pendidikan bisa memanfaatkan mahasiswa PPL untuk membantu proses belajar menjadi lebih baik”, katanya.

Rektor UNP juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kab/Kota yang selalu membantu UNP dalam menghasilkan guru-guru yang profesional.

Sedangkan, Kepala Pusat Pengalaman Lapangan, Dr. Sukardi, M.T. menyampaikan tujuan Praktik Lapangan Kependidikan (PLK) untuk memberikan pengalaman nyata kepada mahasiswa S1 Prodi Kependidikan dalam menerapkan pengetahuan.

“Baik itu sikap dan keterampilan yang dapat menunjang tercapainya penguasaan kompetisi pedagogik, kepribadian, sosial, penguasaan materi bidang secara utuh,”ujarnya.(HP-002/hms-unp)