Young Gun Semen Padang FC Kembali Masuk Radar Shin Tae-yong Menuju SEA Games

Genta saat berlatih di Semen Padang FC di musim lalu. DOKUMEN

HALOPADANG.ID — Pemain muda Semen Padang FC Gentra Alfredo kembali masuk barisan pemain Timnas. Ia akan dipersiapkan Shin Tae-yong menuju SEA Games 2021 bersama 35 pemain lainnya.

Shin Tae-yong menyebutkan, mereka akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta, pada 8 hingga 28 Februari mendatang. Barisan pemain muda Indonesia tampak ikut masuk dalam list nama pemain yang disiapkan pada Pelatnas kali ini.

Selain Genta Alparedo, ada juga nama Pratama Arhan, Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Irfan Jauhari, Braif Fatari, dan Saddam turut di panggil Shin Tae-yong bergabung dengan deretan pemain senior, macam generasi Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan.

“Pada TC ini pemain yang kami panggil semuanya bermain di kompetisi Liga Indonesia. Kami juga ada memanggil sejumlah pemain dari timnas U-19 dan pemain senior,” kata pelatih Shin Tae-yong.

Skuat Garuda selama di Jakarta menjalani TC di Stadion Madya dan Hotel Fairmont. Evan Dimas dan kawan-kawan mulai berkumpul pada Senin (8/2/2021).

“Para pemain tentu harus selalu bekerja keras, fokus, disiplin, punya fisik yang bagus dan mental yang baik. Karena kami juga ingin timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik.

“Insya Allah mulai hari Senin (8/2/2021) kami memulai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” kata Iriawan. (HP-002)